Jumat, 15 Desember 2017 13:04

15 Ribu Orang Siap Pecahkan Rekor Dunia Senam Silat di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Latihan gerakan senam silat jantung sehat di Cimahi
Latihan gerakan senam silat jantung sehat di Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Sebanyak 15 ribu pesenam se-Jawa Barat siap memecahkan rekor dunia 'Gerakan senam silat jantung sehat'.

Pemecahan rekor akan dilaksanakan Minggu, 17 Desember 2017 di Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed) Jalan Raya Baros, Kota cimahi. Piagam rekor dunia akan diberikan Origina Record Indonesia (ORI).

Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) Cimahi, Adang Kosasih Ahmad mengatakan, pemecahan rekor dunia ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka peringatan ulang tahun Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Jawa Barat ke-36.

"Kami optimis 15 ribu orang melakukan senam silat jantung sehat akan terwujud," ujarnya saat ditemui disela-sela latihan Gerakan Senam Silat Jantung Sehat di Yayasan Asih Putera, Jalan Cihanjuang, Cimahi, Jum'at (15/12/2017).

Dikatakannya, seluruh pesenam yang terdiri dari kalangan masyarakat umum dan siswa berasal dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Barat.

Rinciannya, 10 ribu berasal dari kota/kabupaten di luar Kota Cimahi, sementara 5 ribu berasal dari Kota Cimahi. Termasuk para murid dan orang tua siswa. "InsyaAlloh mereka minggu datang, untuk memecahkan rekor dunia," ujarnya.

Perihal persiapan dan latihan, lanjut Adang, pihaknya sudah melakukannya sejak bulan Juni 2017.

Untuk mengakomodir latihan para pesenam di luar Kota Cimahi, pihaknya telah mengirimkan rekaman berupa gerakan senam silat jantung sehat, yang akan diperagakan saat pemecahan rekor nanti.

"Mudah-mudahan sukses," ucap Adang. (kit)

Baca Lainnya