Kamis, 17 November 2022 19:07

Warga Kabupaten Bandung Barat Miliki Rumah Bersubsidi

Reporter : Bubun Munawar
Salah seorang warga Kabupaten Bandung Barat sedang menandatangani akad rumah bersubsidi, di Kantor Bank BJB Padalarang,Kamis (17/11/2022)
Salah seorang warga Kabupaten Bandung Barat sedang menandatangani akad rumah bersubsidi, di Kantor Bank BJB Padalarang,Kamis (17/11/2022) [Humas]

Limawaktu.id,- 40 orang  warga Kabupaten Bandung Barat  melaksanakan akad massal Perumahan FLPP/Subsidi di Kantor Bank BJB Padalarang, Kamis (17/11/2022).

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya mengaku bahagia melihat warganya memiliki rumah idaman untuk keluarga.

“Tentunya ini merupakan momen yang membahagiakan bagi masyarakat lantaran bisa memiliki rumah murah yang diidamkan,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Menurutnya, dengan harga rumah yang  terjangkau tentu masyarakat berpenghasilan tidak besar bisa memiliki rumah tersebut. Harganya hanya Rp150 juta dan pembayaran secara dicicil (kredit) ini  memungkinkan kalangan masyarakat berpenghasilan terbatas dapat memiliki rumah.

“Pogram rumah murah tersebut merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan janji politiknya kepada masyarakat Bandung Barat.

“Ini bentuk realisasi janji politik yang secara bertahap direalisasikan. Karena bagi saya kebahagiaan masyarakat Bandung Barat adalah segalanya,” katanya.

Dia melanjutkan, program rumah murah bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat tersebut bakal terus digulirkan. Karena tidak sedikit masyarakat yang hingga saat ini masih mengontrak maupun masih ikut ke orang tua maupun mertua.

Baca Lainnya