Senin, 19 September 2022 18:59

Wali Kota Cimahi Serahkan Bantuan Motor Sampah

Reporter : Bubun Munawar
Wali Kota Cimahi Ngatiyana menterahkan bantuan motor sampah, Senin (19/9/2022).
Wali Kota Cimahi Ngatiyana menterahkan bantuan motor sampah, Senin (19/9/2022). [Humas ]

Limawaktu.id, Pemerintah Daerah Kota Cimahi menterahkan secara simbolis motor sampah dan gerobak sampah dalam rangka peringatan World Cleanup Day Tingkat Kota Cimahi Tahun 2022, simbolis penyerahan bibit tanaman kelor dan pembagian santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan, pada pada  Senin (19/09/2022)/

Menurut Wali Kota Cimahi Ngatiyana,  World Cleanup Day (WCD) merupakan aksi bersih-bersih serentak bertujuan untuk menyatukan komunitas global dan meningkatan kesadaran serta melakukan perubahan perilaku dalam mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan secara simbolis motor sampah kepada RW 28 Cibeureum  dan gerobak sampah kepada RW 01 Cibabat, “ sebutnya.

Dikatakannya, aksi bersih-bersih dan pilah sampah, tidak hanya dilakukan setahun sekali, tapi dapat menjadi kebiasaan baik yang terus dipertahankan dalam keseharian. Dalam kesempatan tersebut Fakultas Ilmu Dan Teknologi Kesehatan Universitas Jenderal Ahmad Yani juga memberikan 250 bibit kelor kepada Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi.

Pemberian bibit kelor tersebut  dalam rangka Dies Natalis UNJANI ke-32, sebagai peran serta institusi pendidikan dalam percepatan penurunan stunting, karena daun kelor tinggi akan mineral, kalium, dan vitamin.

Terakhir, hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cimahi beserta 10 ahli waris penerima manfaat JKM yang akan menerima santunan yang menjadi haknya sebagai peserta JKM BPJS ketenagakerjaan dengan nominal santunan Rp42.000.000 / orang.

“Ahli waris peserta BPJS juga mendapatkan santunan Rp42 juta setiap orang,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer