Jumat, 10 Juli 2020 13:32

Wali Kota Cimahi: Personel TNI di Pusdikpom Terpapar Virus Korona

Reporter : Fery Bangkit 
Pusat Pendidikan Militer TNI-AD
Pusat Pendidikan Militer TNI-AD [Foto istimewa]

Cimahi - Puluhan personel TNI AD di lingkungan Pusdikpom Kodiklat AD, Kota Cimahi dikabarkan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna saat ditemui pada Jumat (10/7/2020). Menurut informasi yang diterimanya, ada sekitar 99 personel TNI yang terkonfirmasi positif dari klaster Pusdikpom.

Rinciannya siswa 74 personel dan organik 25 personel yang keseluruhannya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Betul kita terima informasi ada personel TNI di Pusdikpom yang positif Covid -19," kata Ajay.

Dikatakan Ajay, para personel di lingkungan Pusdikpom Kodiklat TNI AD melakukan swab test pada Jumat (3/7/2020) pekan lalu. Setelah hasilnya keluar, ternyata sangat mengejutkan dimana puluhan personelnya terpapar virus korona.

"Awalnya itu dari hasil swab test Jumat (3/7) minggu lalu, ternyata hasilnya mengejutkan," tuturnya.

Ajay mengatakan, pihaknya belum mengetahui percis sumber penularannya. Sebab saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi tengah melakukan tracing atau pelacakan sumber penularan awal.

Selain itu, pihaknya juga intensif berkoordinasi dengan Komandan Pusdikpom Kodiklat TNI AD. Termasuk untuk membahas swab lanjutan.

"Sekarang Dinkes Cimahi sedang tracing dan berkoordinasi dengan Danpusdikpom," ucap Ajay.

Ajay mengungkapkan saat ini semua personel TNI yang positif itu sedang melakukan isolasi di lingkungan Pusdikpom. Semua pintu masuk yang berbatasan dengan lingkungan perumahan warga ditutup.

"Mereka melakukan karantina sendiri di lingkungannya. Informasinya semua pintu masuk ditutup dan digembok, jadi tidak ada yang keluar masuk," tandasnya.

Baca Lainnya