Kamis, 29 Juli 2021 18:06

Uu Puji Antusiasme Warga Garut untuk Divaksin

Reporter : Ade Rohana
UU tinjau Vaksinasi di Garut
Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau Pelaksanaan Sentra Vaksinasi BPBD Provinsi Jawa Barat di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (29/7/2021). [Humas]

Limawaktu.id,-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi antusiasme masyarakat Kabupaten Garut dalam mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh BPBD Provinsi Jawa Barat di Gedung Pendopo Garut.

“Sebelumnya beberapa hari ke belakang saya ditugaskan ke beberapa Kabupaten/Kota bersama Pak Kalak juga muter, di Kabupaten Garut saya merasa bahagia dan merasa senang dengan antusiasnya warga yang hadir ke pendopo ini untuk divaksin. Karena tidak semua kabupaten yang saya datangi berjubel seperti ini,” terangnya, saat meinjau pelaksanaan Vaksinasi di  Sentra Vaksinasi BPBD Provinsi Jawa Barat di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (29/7/2021).

Dia juga memuji pelaksanaan Sentra Vaksinasi BPBD Jabar di Kabupaten Garut yang tertata rapi dan memiliki satu keunikan yaitu dengan disediakannya Mini ICU di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“Kalau ada kegiatan lagi, di Kabupaten Garut ini bisa dicontoh tata letaknya dan yang lainnya sehingga masyarakat tidak merasa jenuh dan capek setelah divaksin,” ujarnya.

Bupati Garut menuturkan sentra vaksinasi ini merupakan gagasan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dalam rangka mempercepat laju vaksinasi di berbagai kabupaten/kota termasuk di Kabupaten Garut.

Di sisi lain, Rudy mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu menuju _herd immunity_ di bulan Desember.

“Tapi lebih penting lagi bahwa kita mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang menginginkan Pak Gubernur itu herd immunitynya di bulan Desember. Semoga ini menjadi bagian kita, ikhtiar kita, Covid bisa dilawan dengan ikhtiar dan juga berdoa kepada Allah SWT,” ujar Rudy.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer