Senin, 19 September 2022 22:00

Unjani Kukuhkan 5000 Mahasiswa Baru

Reporter : Bubun Munawar
Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D,  mengukuhkan mahasiswa baru Unjani, belum lama ini
Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, mengukuhkan mahasiswa baru Unjani, belum lama ini [Istimewa]

Limawaktu.id,- Lebih dari 5 Ribu mahasiswa baru Universitas Jenderal Achmad Yani Tahun Ajaran 2022/2023 dikukuhkan secara resmi menjadi mahasiswa Unjani ,  dalam sidang senat terbuka  di Universitas Jenderal Achmad Yani, belum lama ini.

Pengukuhan tersebut dilakukan secara langsung oleh Rektor Unjani  Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, di Kampus Unjani.

Dalam pengukuhan tersebut, juga dilakukan penyematan jas almamater kepada 10 perwakilan mahasiswa baru dan pengucapan janji mahasiswa baru Universias Jenderal Achmad Yani.

Menurut Rektor Unjani Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D, pihaknya berterimakasih telah mempercayai Unjani sebagai tempat untuk menuntut ilmu.

“Saya ucapkan terima kasih karena memilih Universitas Jenderal Achmad Yani. Saya juga berharap  dari 5.131 mahasiswa baru, ada sebagian besar yang mau menjadi prajurit-prajurit TNI AD, karena perang masa kini dan masa yang akan datang bukan hanya perang secara konvensional yang hanya mengandalkan fisik tetapi juga perang yang mengandalkan ilmu,” katanya.

Saat itu, rektor juga memperkenalkan seorang professor dari Malaysia yaitu Prof. Dato’ Sri Dr. Abu Hassan Assari yang merupakan fasilitator untuk kerjasama dengan berbagai universitas di Malaysia dalam rangka Universitas Jenderal Achmad Yani Go Internasional.

“Kami inginkan para Mahasiswa baru untuk berperilaku layaknya prajurit TNI AD  seperti almarhum  Jenderal TNI Achmad Yani terkait soal disiplin. Maka dari itu pada bulan Januari mendatang akan diadakan kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LDKK),” sebutnya.

Sementara,  Wakil Ketua Pengurus Yayasan Kartika  Eka Paksi,   Mayjen TNI (Purn) Moch. Bambang Taufik mengungkapkan, Yayasan Kartika Eka Paksi sebagai penyelenggara perguruan tinggi telah bertekad untuk menjadikan Unjani menjadi universitas yang maju, besar, terpandang dan terhormat.

 “ Tak hanya berkualitas baik di dalam  negeri saja kami juga berusaha agar Unjani bisa terpandang di  luar negeri,” tuturnya.

Usai pengukuhan,  kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022.  Jalannya acara dimulai dengan defile para mahasiswa baru dengan iringan korsik militer dari Secapa TNI AD. Selanjutnya para mahasiswa memasuki dan menempati lokasi acara sesuai dengan fakultasnya masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia acara.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan rektor dan perkenalan para pimpinan sekaligus membuka serangkaian kegiatan PKKMB tahu 2022.  Kegiatan diakhiri dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa baru oleh Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani dan foto bersama.

 

Baca Lainnya

Topik Populer