Selasa, 28 Mei 2024 16:17

Tinggi Minat Pendaftar SMA Pasundan 3 Cimahi Kekurangan Ruang Kelas

Penulis : Aos Muslihudin
Iwan Suwanda, menerima SK dari Ketua YPDM Pasundan sebagai Kepala SMA Pasundan 3 Kota Cimahi, bebebrapa waktu lalu.
Iwan Suwanda, menerima SK dari Ketua YPDM Pasundan sebagai Kepala SMA Pasundan 3 Kota Cimahi, bebebrapa waktu lalu. [Foto : Galura]

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Pandemi Covid 19 yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan adanya dampak yang ditimbulkan diberbgai sektor, termasuk dunia pendidikan. Saat Pandemi Covid 19 yang lalu, pemerintah memutuskan untuk tidak terjadi adanya tidak boleh adanya kumpulan orang, sehingga sangat berdampak pada kondisi sekolah, termasuk yang terjadi si SMA Pasundan 3 Cimahi.

“Karena tidak boleh adanya kerumunan, maka pihak SMA Pasundan 3 Cimahi melakukan terobosan dengan menggunakan jaringan online untuk mempromosikan SMA Pasundan 3 Cimahi, “ terang Kepala SMA Pasundan 3 Cimahi, Iwan Suwanda, kepada Limawaktu.id, Selasa (28/5/2024).

Menurut Iwan, pihaknya menggunakan media sosial seperti Facebook, Instagram maupun Youtube untuk mempromosikan sekolah menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“Promosi melalu online ini hasilnya luar biasa, kalau kalau sekolah lain kekurangan siswa, SMA Pasundan 3 Cimahi yang berlokasi di jalan Encep Kartawirya malah kebanjiran siswa baru, dalam  3 tahun siswa baru naik terus dari 3 naik ke 4 kelas..6 kelas bahkan dampe 7 rombongan belajar,” kata Iwan.

Sementara, Wakasek Kesiswaan SMA Pasundan 3  Cimahi Alia Widjaksana menyebutkan, pihaknya  memanpaatkan group group WA, Grup Facebook di Cimahi dan Bandung Barat untuk mempromosikan sekolah.

“Kita memanfaatkan konten konten sekolah, OSI, Eskul dan beriklan. Selain itu sekolah kami yang dikenal  karena olah raga ini juga menampung siswa atlit dan memberikan bea siswa untuk juara tingkat kota,  free spp setahun , Juara Provinsi free SPP  2 tahun dan juara nasional free SPP sampai tamat,” sebut Alia.

Dikatakannya, Sekolah dengan lokasi strategis ini juga rajin melakukan kunjungan ke SMP baik negeri maupun swasta, bahkan sengaja membuat sekolah binaan 10 SMP Negeri. Selain itu juga membina hubungan dengan SMA negeri hasilnya kepercayaan SMA negeri kuat ke sekolah dengan lapang olah raga luas ini.

Masih menurut Alia Widkasana kinerja dan dukungan Kepala sekolah baru yg penuh semangat juga menentukan kemajuan sekolah sehingga tahun ini diperkirakan SMA Pasundan 3 Cimahi kekurangan Ruang Kelas Baru melihat antusiasme masyarakat kuat untuk melanjutkan ke sekolah ini.

 

Baca Lainnya