Senin, 11 Mei 2020 20:09

Tenaga Medis di 36 Rumah Sakit Dipasok Nasi Kotak Berbuka dari Kodam III/Siliwangi

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan secara simbolis bantuan berupa bahan makanan berprotein
Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan secara simbolis bantuan berupa bahan makanan berprotein [Foto istimewa]

Limawaktu.id - Para tenaga medis di 36 rumah sakit di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Cimahi, Kabupaten Purwakarta, Subang dan Kabupaten Karawang mendapat bantuan nasi kotak untuk berbuka puasa. Dimana setiap harinya didistribusikan 3.000 nasi kotak selama tujuh hari mulai tanggal 6-12 Mei 2020.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut pada Senin (11/5/2020). Penyerahan bantuan Siliwangi Peduli Covid-19 yang dilakukan di Aula Rumah Sakit Dustira Cimahi ini, hasil kerja sama antara Kodam III/Siliwangi dengan dua perusahaan.

"Bantuan ini bentuk kepedulian Kodam III Siliwangi dengan memberikan makanan siap santap bagi tenaga medis. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia dan PT Seneca Indonesia," ujarnya saat ditemui usai penyerahan.

Pangdam menyebutkan, bantuan makanan ini akan didistribusikan ke para tenaga medis yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi di Jawa Barat dan Banten. Dirinya memastikan makanan yang diberikan sehat dan bergizi berisi nasi, ikan, telor, sayuran, dan sajian pendukung lainnya. Semoga bantuan ini bisa membantu asupan gizi bagi para tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini.

"Mari kita doakan dan support terus rekan-rekan tenaga medis ini yang masih berjuang, menangani saudara-saudara kita yang terkena virus ini supaya tetap sehat dan pasiennya segera sembuh," imbuhnya.

Selain itu, kepedulian Kodam III/Siliwangi lainnya yang sudah dilakukan adalah dengan memberikan bantuan masker, Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan dan hand sanitizer ke sejumlah rumah sakit. Semuanya hasil kerja sama beberapa lembaga dan organisasi lain yang memiliki kepedulian terhadap pendemi Covid-19 yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah guna dientaskan bersama-sama. 

Salah seorang tenaga medis di RS Dustira, Arie Puspita Ningrum mengapresiasi atas bantuan dan perhatian yang diberikan untuk tenaga medis ini. Dia menuturkan, momen saat ini adalah masa-masa terberat yang harus dilakukan tenaga medis seperti dirinya. Ini dikarenakan selama bekerja dirinya harus mengenakan APD lengkap supaya tidak terpapar dan harus bersih-bersih hingga steril sebelum pulang.

"Kekhawatiran ada tapi saat bertugas dari pukul 08.00-15.00 WIB kami selalu memakai APD lengkap. Adanya bantuan seperti ini kami merasa terbantu dan diperhatikan, makanya saya sangat berterima kasih," ungkapnya.
 
 
 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer