Kamis, 6 Januari 2022 15:31

Tangani Kemiskinan Ekstrim di Pedesaan, Pemkab Bandung Gelontorkan Dana Rp30 Miliar

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna
Bupati Bandung Dadang Supriatna [Humas Kab.Bandung]

Limawaktu.id, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung 2021,  pada akhir tahun bisa sampai men-support kekurangan anggaran atau dana desa dalam menangani kemiskinan ektrim di setiap desa.

“Melalui APBD 2021, Pemkab Bandung menyalurkan Rp16 miliar ditambah dengan dana desa Rp13,9 miliar sehigngga total hampir Rp 30 miliar, dalam rangka penanganan kemiskinan ekstrim di pedesaan. Ini juga berkat kinerja ASN dan OPD yang cukup baik,” terang Bupati Bandung Dadang Supriatna, Kamis (06/01/2021).

Dikatakannya, di tahun baru 2022 ini dia berharap ASN makin solid dan kompak, dengan tetap berpijak pada peraturan perundangan yang berlaku.

“Saya juga selaku kepala daerah siap mengamankan dan melaksanakan peraturan dari pemerintah pusat. Sejak Saya bersama Pak Wabup Sahrul Gunawan dilantik pada 26 April 2021, hal yang pertama dilakukan adalah konsolidasi organisasi perangkat daerah (OPD), sehingga OPD Pemkab Bandung tetap bisa menunjukkan kinerjanya dalam melayani masyarakat,” katanya.

Menurut dia, dari hasil observasi, konsolidasi dan pembenahan sistem selama delapan bulan belakangan ini sejak kami dilantik, bisa menunjukkan kesolidan dari perangkat daerah. Kinerja yang ditunjukkan, terbukti dengan diraihnya 24 piagam penghargaan atas prestasi Pemkab Bandung, baik di skala regional maupun nasional.

“Prestasi ini tak lepas dari kesolidan dan kekompakan ASN di dalamnya. Sehingga saya berharap kekompakan semua ASN dan OPD Pemkab Bandung ini terus ditingkatkan, dengan tetap mengedepankan peraturan perundangan yang berlaku dalam melayani masyarakat,” pungkas Dadang.

 

Baca Lainnya