Sabtu, 19 Januari 2019 18:17

Tahun 2020, Kelurahan se-Kota Cimahi jadi Kampung KB

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi
ilustrasi [Net]

Limawaktu.id - Sebanyak 15 kelurahan di Kota Cimahi ditargekan menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) pada tahun 2020.

Untuk saat ini, Kampung KB di Kota Cimahi baru terdapat di beberapa kelurahan. Di antaranya di kelurahan Pasirkaliki, Cipageran, Padasuka, Cibabat, Cibeureum dan Cibeber.

Baca Juga : Program Kampung KB, Kegiatannya Bukan Keluarga Berencana Saja

"Bahkan satu kelurahan itu ada yang 2 (dua) kampung KB-nya. Targetnya tahun 2020 udah terbentuk kampung KB di (semua) kelurahan," kata Rosi Desrita, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, saat dihubungi, Sabtu (19/1/2019).

Dibentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat perkampungan dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas. Kampung KB merupakan salah satu bagian program Nawacita Presiden Joko Widodo yang dimulai sejak 2016.

Kepala DinsosP2KBP3A, Erick Yudha menambahkan, Ke depannya pihaknya menargetkan minimal di setiap kecamatan dan kelurahan terdapat Kampung KB. Hal tersebut dilakukan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya kaum perempuan betapa pentingnya KB.

“Kita berharap, paling tidak tahun ini nambah dua Kampung KB,” imbuhnya.

Baca Lainnya