Sabtu, 24 Desember 2022 16:19

Sri Mulyani Klaim Penerimaan Pajak Tercapai 100 Persen

Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani [Istimewa]

Limawaktu.id, - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani mengklaim, taget penerimaan pajak tahun ini tercapai 100 persen.

“Kabar baik menjelang pergantian tahun. Target penerimaan pajak tahun ini kembali tercapai 100% baik secara target nasional, Kantor Wilayah, maupun Kantor Pelayanan Pajak,” terangnya, di Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, presiasi tertinggi dan terima kasih kepada para wajib pajak yang telah berkontribusi nyata untuk kebutuhan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sampaikan apresiasi tertinggi  terima kasih kepada seluruh insan ditjenpajakri atas kerja kerasnya di tahun 2022,” katanya.

Sebagai salah satu garda terdepan dalam mengelola keuangan negara, DJP harus senantiasa beradaptasi dan berinovasi dalam mengikuti dinamika zaman.

Tahun depan (2023), target penerimaan perpajakan sebesar Rp1.718 Triliun-  target yang dihitung dengan sangat berhati-hati dan mempertimbangkan koreksi harga komoditas dan juga perlambatan pertumbuhan perekonomian di angka 4.7%. Ini sebuah tantangan bagi ditjenpajakri.

“Saya harap, seluruh insan ditjenpajakri akan terus "walk the talk" (melakukan apa yang dikatakan) dalam menjalankan tugasnya dan terus mensinkronisasi dengan kondisi dan dinamika yang terus bergerak,” paparnya.

Baca Lainnya