Sabtu, 25 Februari 2023 18:55

Sri Mulyani Jenguk David Korban Penganiayaan di RS

Penulis : Wawan Gunawan
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Menteri Keuangan Sri Mulyani [Instagram]

Limawaktu.id,- Usai menempuh penerbangan Bangalore - Jakarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani langsung menuju RS Mayapada Kuningan untuk menengok David Latumahina, korban penganiyaaan oleh Mario Dandy Satrio.

“Sungguh pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji,” ungkap Sri Mulyani, dalam akun instagramnya, Sabtu (25/2/2023).

Dia melihat kondisi David, dan mendapat penjelasan dokter ICU mengenai perkembangan kesehatan David. Dokter menyampaikan keadaan David yang lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan. Namun proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang.

“Kita semua mendoakan secara tulus dan khusyuk untuk pemulihan dan kesembuhan David,” ujarnya

Dia melanjutka, dirinya bertemu orang tua David, Pak Jonathan Latumahina beserta istri dan menyampaikan keprihatinan atas kejadian yang dialami David dan dukungan sepenuhnya untuk proses kesembuhan.

“Saya juga mendukung penuh langkah hukum dilakukan oleh Pak Jonathan untuk mendapat keadilan dan kepastian bahwa tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan - tidak boleh terulang lagi dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun,” lanjut Sri Mulyani.

Di Rumah Sakit  dia berdiskusi dengan Menteri Agama Gus Yaqut dan isteri.

“Saya juga bersama mbak Alissa Wahid dan Yenni Wahid yang keduanya memberikan perhatian dan dukungan moral yang hebat bagi pak Jonathan dan doa yang tulus bagi kesembuhan David,” katanya.

“Saya sangat menghargai, menghormati dan mendukung penuh langkah LBH Ansor dalam menyikapi kejadian ini, dan mendukung keputusan LBH Ansor untuk menindak kasus ini secara hukum,” pungkasnya.

Kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora Latumahina yang dilakukan Mario Dandy Satrio terus didalami Polres Metro Jakarta Selatan, dengan penetapan  Mario Dandy Satrio dan Shane Lukas Rotua Pangondian Lumbantoruan sebagai tersangka, juga memeriksa Agnes Gracia Haryanto, sebagai pacar tersangka utama serta mantan korban.

Sementara itu, Cristalino David Ozora Latumahina atau David Latumahina sebagai korban masih berada dalam kondisi koma sejak kejadian pada Senin (20/2/2023) malam. Ia dibawa ke rumah sakit di kawasan Permata Hijau saat kejadian oleh ayah dari temannya, lantas dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta.

Dikutip dari laman News Suara.com, David Latumahina mendapatkan pendampingan dari Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

 Plt Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus Kementerian PPPA, Atwirlany Ritonga menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan jaminan keselamatan hingga pemulihan kepada David Latumahina.

"Kami memastikan agar David diberikan jaminan keselamatan, pendampingan, dan pemulihan, baik kesehatan maupun psikologis korban," jelasnya, dikutip Antara, Sabtu (25/2/2023).

 

Baca Lainnya