Kamis, 6 Juni 2024 9:30

SMA Pasundan 2 Bandung Mendidik Siswa Lebih Berakhlak

Penulis : Aos Muslihudin
Kepala SMA Pasundan 2 Bandung Solihin S.Pd Msi (jas hitam) berfoto bersama para guru usai serah terima jabatan beberap waktu lalu.
Kepala SMA Pasundan 2 Bandung Solihin S.Pd Msi (jas hitam) berfoto bersama para guru usai serah terima jabatan beberap waktu lalu. [Istimewa]

Limawaktu.id, Kota Bandung - Sebagai sekolah menengah yang berada di pusat kota Bandung di jalan Cihampelas tentunya berbagai tantangan dan  pengaruh perkotaan sangat mengkhawatirkan

Untuk itu SMA pasundan 2 Bandung lebih menekankan berbagai upaya dalam meningkatkan kuatnya akhlak siswa, dengan cara setiap hari mereka  diwajibkan mengikuti  shalat berjamaah dan ikut pengajian.

“Alhamdulillah hampir tiap minggu ada saja siswa yang khattam Al qur ' an.bahkan anak cenderung berubah prilakunya setelah belajar 3 tahun di SMA  Pasundan 2 Bandung,” ungkap Kepala SMA  Pasundan 2 Bandung  Solihin SPd.MSi di kantornya jalan Cihampelas Bandung, Kamis (6/6/2024).

Menurut Solihin,  di kampus SMA Pasundan 2 Bandung, para ssiwa ditekankan agar anak semangat belajar, mengaji melaksanakan solat dan berbakti pada kedua orang tuanya..

“Hasilnya Sekolah yang betdiri pada 1980 an ini  idak pernah kekurangan siswa,” katanya.

Siswa SMA Paundan 2 Bandung Hatam AlQur'an

Dia menjelaskan, pada tahun ajaran 2024/2025, pihaknya menargetkan bisa menerima siswa sebanyak Sembilan kelas, dengan melakukan strategi promosi seperti yang dilakukan sejak dulu yaitu melakukan presentasi ke berbagai SMP dan silaturrahmi.

“Prinsipnya promosi itu dari mulut ke mulut kalau out put lulusan bagus melanjutkan ke Perguruan tinggi dan betahlak tentu kepercayaan masyarakat senantiasa terjaga,” jelasnya.

Saat ini SMA Pasundan 2 Bandnu memilik 780 siswa dan 60 orang guru. Dalam hal pendidikan, setiap tahun lulusan SMA Pasundan 2 Bandung rata-rata 10 sampai  20 persen bisa  masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Dia menyebutkan di SMA Pasundan 2 Bandung memiliki berbagai fasilitas seperti laboratorium komputer dan yang lainnya.

Wakil Kepala Sekolah SMA Pasundan 2 Bandung Drs. Acu Cudiwa mengatakan, lulusan sekolahnya rata-rata pintar dan berakhlak rajin solat dan bisa ngaji karena selama belajar di sekolah para siswa diajarkan bagaimana agar memiliki karakter dan berakhlak.

“Bagi kami akhlak itu kunci pendidikan karena jika pintar tidak betakhlak akan  bahaya,” tegas Acu.

Baca Lainnya