Sabtu, 5 November 2022 15:56

Peserta Antusias Ikuti Khitanan Massal Cimahi Rock’n’Roll Blues Cares for Others

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Komunitas Wartawan dan Seniman Kota Cimahi, Stoners District Cimahi, Cimahi Blues Forum,  Zakanova Emtertaint dan Generasi Musik Rock menyelenggarakan kegiatan sosial yang bertajuk Cimahi  Rock’n’Roll Blues Cares for Others. Kegiatan tersebut berupa Khitanan Massal yang digelar di Aula Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi  pada Sabtu 5 November 2022.

Ketua Pelaksana Khitanan Massal Yopi Baros mengaku bangga dan terharu bisa menyelenggarakan kegiatan amal tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan dengan sukses, lancar dan tidak ada kendala. Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini,” ungkapnya, disela kegiatan Khitanan Massal.

Mneurutnya, Khitanan massal ini merupakan yang kelima kalinya digelar. Kedepan akan ada kegiatan sejenis yang sifatnya sosial seperti operasi bibir sumbing, pengobatan katarak ataupun santunan bagi warga kurang mampu.

Sedangkan Selvi, salah seorang kakak kandung dari peserta Khitanan Massal mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan khitanan massal ini. Dia berharap adiknya Raditia bisa sehat setelah disunat tim medis.

“saya juga mengucapkan terimakasih kepada dokter Misri Ali yang telah memberikan cara perawatan anak sunat dan pengobatannya,” katanya.

Salah seorang pendukung Khitanan Massal yang juga owner Zakanova Entertaint Hj. Nova mengaku bangga bisa ikut serta dalam kegiatan sosial ini, karena kegiatannya bisa berjalan dengan lancar serta peserta khitanan dalam kondisi baik.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan Komunitas Rolling Stones dan Blues Cimahi tidak hanya ini saja tetapi dikesempatan mendatang bisa ada kegiatan seperti ini, saya ikut bangga dengan Kota Cimahi,” paparnya.

Hal senada disampaikan Ketua Komunitas The Rolling Stones Bandung Raya Cenkli. Dirinya ikut bangga, karena para musisi asal Cimahi ini tak hanya bisa menghibur tapi juga mampu memberikan sumbangsihnya dalam kegiatan bakti sosial bagi masyarakat yang kurang mampu,

“Ini bentuk kepedulian dari musisi Cimahi yang tidak hanya menghibur atau hura hura saja, tapi kepedulian terhadap masyarakat,” jelasnya.

Ketua Cimahi Blues Forum Exap Djularsana berharap agar lebih banyak lagi kolaborasi  dan sinergi dengan komunitas-komunitas yang lainnya sehingga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan.

“Musik hanya sebagai media, tetapi bagaimana kita bisa melihat kepada masyarakat yang ada dibawah dan membantu masyarakat yang perlu bantuan,” bebernya.

Dilain pihak, Ketua Tim Medis dr. Misri Ali menjelaskan, pentingnya dilakukan sunat bagi anak laki-laki adalah sebagai bagian dari syariat agama Islam, juga untuk menjaga Kesehatan. Disunat merupakan salah satu keharusan bagi pemeluk agama Islam.

“Jika tidak disunat waktu anak kecil kaluar kencing itu suka bersarang yang akan menimbulkan sedimen. Dan secara medis juga disunat itu untuk Kesehatan dan kebersihan,” pungkasnya.

  

 

  

Baca Lainnya

Topik Populer