Selasa, 13 Desember 2022 14:23

Pers di Mata Menko Polhukam Mahfud MD

Penulis : Wawan Gunawan
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD menerima cibderamata dari Dewan Pers
Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD menerima cibderamata dari Dewan Pers [Istimewa]

Limawaktu.id,- Bagi Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD, Pers  memiliki kedudukan sangat penting dan dibutuhkan dalam menjalankan berbagai tugas sehari-hari sebagai pejabat negara.

Menurutnya, berbagai hal yang diberitakan, disuarakan, atau dikritik oleh pers, bukan hanya menjadi masukan, tapi menjadi modal atau amunisi bagi dirinya untuk disampaikan pada rapat-rapat di pemerintahan.

“Saya berharap Pers Indonesia, teruslah menghadirkan jurnalisme berkualitas,” ungkap Mahfud, Usai menghadiri memberi Keynote Speech dalam diskusi Anugerah Dewan Pers, bertema "Jurnalisme Berkualitas untuk Peradaban Bangsa”, di Bandung, Selasa (13/12/2022).

Dalam siaran pers nya, Dewan Pers menyebutkan akan menggelar malam Anugerah Dewan Pers 2022 pada hari ini, Selasa (13/12/2022) di Hotel Trans Luxury Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 7 penghargaan untuk 7 kategori akan diberikan kepada karya jurnalistik terbaik dari kategori cetak, siber, foto, radio, dan televisi serta perusahaan pers/media dari kategori jumlah karyawan <100 orang dan jumlah karyawan >100 orang.

Tiap-tiap kategori berisikan lima nomine sehingga total nomine acara ini berjumlah 35 orang. Mereka sukses menyisihkan ratusan peserta yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Para nomine dan pemenang dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari tokoh-tokoh pers terkemuka, di antaranya adalah M. Agung Dharmajaya, Yosep Adi Prasetyo, Dadang Rahmat Hidayat, Bambang Harymurti, Atal Depari, Ninuk Pambudi, dan Ninik Rahayu. Mereka telah menilai karya jurnalistik, kinerja media, dan ketokohan para kandidat pemenang.

Baca Lainnya