Minggu, 15 Januari 2023 12:16

Pengobatan Gratis DPP Partai Gerindra Diserbu Warga Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,-Tiga Dokter relawan DPP Partai Gerindra disambut antusias  Warga Kota Cimahi saat  menghadiri Pengobatan Gratis yang digelar lewat Program Dokter Keliling. Sedikitnya ada 300 warga Kota Cimahi yang mendapatkan layanan pemeriksaan dan pengobatan secara Gratis di Jalan Babakan Nomor 15 Kelurahan Cimahi Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi, pada Sabtu (14/1/2023).

Menurut Ketua Layanan Ambulan DPP Partai Gerindra Misrayanti, Program Dokter keliling ini sudah berlangsung sejak dua tahun lalu, merespon keinginan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kita sudah dua tahun mengadakan kegiatan pengobatan gratis seperti ini, jadi sudah berjalan sebelum tahun politik, “ terang Misrayanti.

Menurutnya,  kegiatan Pengobatan Gratis dengan Program Dokter Kelining ini merespon arahan dari Parabowo Subianto untuk membantu warga pra sejahtera dalam  mendapatkan layanan kesehatan, karena tidak semua masyarakat itu memiliki BPJS, walaupun ada mereka malas untuk mengurusnya.

“Ini merupakan arahan dari pak Prabowo untuk membantu warga prasejahtera, saat in kami masih focus di Pulau Jawa,” katanya.

Salah  seorang tim medis Dokter Khairul menyebutkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan timnya, rata-rata penyakit yang diderita adalah darah tinggi, nyeri-nyeri  kepala serta gatal-gatal.

“Warga harus menjalankan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang rendah garam, menjaga pikiran jangan stress,” sebutnya.

Sementara, Resa, salah seorang warga Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan  mengaku,  kegiatan ini sangat bagus untuk melayani masyarakat, karena bisa mendapatkan layanan kesehatan serta mendapatkan pengobatan.

“Selain mendapatkan layanan kesehatan kegiatan ini juga bermanfaat untuk penyembuhan warga,” bebernya.

Sedangkan Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Cimahi  Muhammad Rawdoh menyebutkan, sedikitnya ada 300 warga yang mendapatkan layanan pengobatan secara gratis ini. Warga yang mengeluhkan memiliki penyakit dilakukan pemeriksaan oleh dokter lalu diberikan obatnya.

Hal yang sama disampaikan Anggota DPRD Kota Cimahi Asal Partai Gerindra Enil Fadahliza.

Dikatakannya, dirinya bersyukur  Kota Cimahi mendapatkan layanan Pengobatan Gratis dari DPP Partai Gerindra ini.

“Meskipun saat ini sudah memasuki tahun politik, namun hal ini tak menjadi masalah karena peserta pengobatan gratis ini tak hanya dikhususkan bagi warga di Dapil saya, tetapi berasal dari selutuh Kelurahan di Kota Cimahi,” katanya.

Pihaknya  cukup kaget dengan antusias warga Cimahi untuk ikut dalam Pengobatan Gratis ini, karena mereka  sudah menunggu dari pukul 7.00 WIB.

Baca Lainnya