Senin, 30 Januari 2023 20:34

Pemkab Bandung dan Serang Jalin Kerjasama Pengembangan Pelayanan Publik

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Bupati Bandung Dadang Supriatna menandatangani naskah kerjasama antar dua daerah, di Soreang, Senin (30/1/2023)
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Bupati Bandung Dadang Supriatna menandatangani naskah kerjasama antar dua daerah, di Soreang, Senin (30/1/2023) [Humas]

Limawaktu.id,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggandeng Pemkab Bandung dalam  meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Kolaborasi antar keduanya ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bandung, Jawa Barat.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, kerjasama yang terjalin ini terkait pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik. Diharapkan dapat mewujudkan penyediaan pelayanan publik yang lebih efektif, efisien, dan akuntabel dalam percepatan pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian daerah pasca pandemi

Menurutnya, Lebih jauh kerjasama antar daerah dapat menjadi upaya yang optimal sehingga visi misi pembangunan Kabupaten Bandung dan juga Kabupaten Serang dapat segera terwujud.

“Dengan adanya kerjasama antar daerah ini tentunya berbagai inovasi serta program strategis di Kabupaten Bandung, jika dirasa cocok dengan kondisi masyarakat, dapat pula diterapkan di Kabupaten Serang,: terangnya, Senin (30/1/2023)

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku bersyukur karena dirinya bersama jajaran diterima langsung oleh Bupati Bandung M Dadang Supriatna.

Dikatakannya,  mungkin di Kabupaten Serang ada beberapa program yang baik, kita saling sharing, saling mengisi, terutama hari ini adalah program yang diminta oleh Bappeda Litbang berkaitan dengan inovasi.

Adapun alasan yang melatarbelakangi sinergi ini karena Pemkab Bandung dinilainya memiliki pengembangan inovasi yang sudah terintegrasi.

"Untuk yang  lainnya nanti kita lihat antar dinas, program-programnya kita tindak lanjuti," ucapnya.

Baca Lainnya