Jumat, 28 Mei 2021 11:22

Pemkab Bandung Barat Kucurkan Rp. 197 Miliar Perbaiki Jalan di Selatan KBB

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengawali pekerjaan perbaikan jalan di wilayah selatan KBB,Jum'at (28/5/2021)
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengawali pekerjaan perbaikan jalan di wilayah selatan KBB,Jum'at (28/5/2021) [Istimewa]

Limawaktu.id, - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menggelontorkan dana Rp. 197 Miliar untuk perbaikan jalan di Wilayah Selatan Kabupaten Bandung Barat.

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengungkapkan, mulai hari ini pihaknya memulai perbaikan jalan di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat, Mulai dari Selacau - Gununghalu. Anggaran yang dikeluarkan di Tahap 1 sebesar 197 Milyar.

“Ini adalah komitmen kita Pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Khususnya di Wilayah Selatan Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Hengky dalam isntagramnya yang diunggah Jum’at (28/5/2021).

Dikatakannya, Pemda KBB   berharap perbaikan dan peningkatan jalan ini, menumbuhkan Ekonomi dan mensejahterakan masyarakat. Bandung Barat wilayah selatan harus menjadi kota tujuan wisata. Masyarakat, Anak2 muda Khususnya di Wilayah Selatan harus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan wisata desa berbasis kemitraan.

Kami memohon doa agar diberikan kelancaran. Ikhtiar ini kami lakukan untuk menyiapkan masa depan KBB yang lebih baik. Bandung Barat Berbenah, Bandung Barat Berkah,” katanya.

Sebelumnya, Kondisi infrastruktur jalan raya di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak parah. Hal tersebut diperparah oleh musim hujan yang membuat jalan menjadi banyak berlubang dan menyisakan kubangan.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat merencanakan jalan wilayah selatan yang terbentang melewati Kecamatan Cihampelas, Cililin, Sindangkerta, hingga Gununghalu. Pada perencanaan awal, jalan sepanjang kurang lebih 72 kilometer itu akan diperbaiki dengan anggaran sebesar Rp285 miliar.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer