Jumat, 12 Mei 2023 21:29

Peluncuran Buku Merah Putih di Atap Dunia

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara peluncuran buku
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri acara peluncuran buku "Merah Putih di Atap Dunia 7 Summit Expedition 2010-2013" karya Wanadri di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Kamis (11/5/2023). [Istimewa]

Kota Bandung, Limawaktu.id - buku karya Wanadri diluncurkan di Gedung Indonesia Menggugat, Kota Bandung, Kamis (11/5/2023). Peluncuran buku disambut baik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buku "Merah Putih di Atap Dunia".

Buku yang mengisahkan enam anggota Wanadri ini, bercerita saat menaklukkan tujuh puncak tertinggi di tujuh benua.

"Saya menyambut baik peluncuran dokumentasi ini, sebuah prestasi dunia, yaitu penaklukan tujuh puncak tertinggi di tujuh benua yang dilakukan oleh Wanadri," ujar Ridwan Kamil.

Emil, sapaan akrabnya berharap, kisah dalam buku tersebut dapat menginspirasi masyarakat di tengah minimnya inspirasi saat ini, salah satunya oleh media massa dengan memberitakan kehebatan enam warga Jabar yang mengibarkan bendera Merah Putih di tujuh puncak tertinggi di dunia.

"Saya titip ke media tolong viralkan, beritakan kalau enam warga Jabar ini berhasil, yang lain juga pasti bisa," harap Emil.

Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri merupakan organisasi kegiatan alam bebas yang berkedudukan di Bandung.

Dia menilai, organisasi yang berdiri sejak tahun 1964 tersebut selalu memberikan inspirasi dan pelopor khususnya dalam mencintai alam.

"Karena hidup yang terbaik adalah hidup yang memberikan inspirasi dan Wanadri selalu terdepan menjadi pelopor di berbagai bidang dengan rekor-rekor perintisan jalur mulai udara, laut maupun daratan," tuturnya.

Baca Lainnya