Selasa, 18 Agustus 2020 14:28

Pegawai RSUD Cibabat Clear Covid-19, PNS Pemkot Cimahi Masih Tersisa 2 Orang

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi Pasien Covid-19 Sembuh.
Ilustrasi Pasien Covid-19 Sembuh. [Net]

Cimahi - Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Cimahi dan 12 pegawai RSUD Cibabat dinyatakan sembuh dari virus korona atau Covid-19 berdasarkan hasil swab atau test usap. Artinya, tinggal dua PNS lagi yang masih proses positif terpapar virus tersebut.

Sebelumnya, empat PNS yang bertugas di Kantor Kesatuan Bangsa, Administrasi Pembangunan Setda Kota Cimahi, Kelurahan Cigugur Tengah, UPTD Pemakaman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta 12 tenaga kesehatan dan nutritsionist RSUD Cibabat positif menderita Covid-19.

"Yang 2 PNS sudah sembuh, 2 lagi masih nunggu hasil swab ulang. Yang RSUD informasinya juga sudah sembuh semua," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, Selasa (18/8/2020).

Dikatakan Rini, sapaan Chanifah, dalam dua hari terakhir memang ada penambahan kasus yang mencapai 10 orang. Namun penambahan tersebut bukan berasal dari pegawai di lingkungan Pemkot Cimahi.

Empat di antaranya, terang dia, termasuk warga Kota Cimahi yang masuk 38 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat. Ke empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan warga Kelurahan Padasuka dan Kelurahan Cimahi.

"Kami terima limpahan data dari Pemprov Jabar ada empat orang Cimahi terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah divalidasi ternyata betul, KTP mereka asal Cimahi," ungkapnya.

Saat ini ke empat orang tersebut sedang menjalani isolasi di BPSDM Provinsi Jawa Barat. Mereka masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) lantaran tidak menunjukkan gejala klinis.

"Semuanya sudah isolasi di BPSDM Provinsi Jabar. Ada yang statusnya PNS, honorer, dan ada yang security juga, empat orang itu semuanya kerja di DPRD Provinsi Jabar," katanya.

Dia mengatakan ada kemungkinan jumlah warga Cimahi terkonfirmasi positif dari lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat bisa bertambah lebih banyak lagi.

"Kalau melihat kasus positif di Gedung Sate, kemungkinan yang kasus DPRD Provinsi Jabar ini juga bisa bertambah lagi. Karena kita masih tunggu hasil validasi dari pihak provinsi," tandasnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Cibabat, Reri Marliah mengatakan, setelah menjalani swab test dua kali, ke-12 pegawai RSUD Cibabat sudah dinyatakan negatif atau tidak terpapaar virus korona.

"Alhamdulillah sudah sembuh dan sudah dipulangkan. Hasil swabnya 2 kali negatif," terangnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer