Senin, 25 April 2022 6:53

Peduli Sesama, Warga Kiara dan Kapeka Bagikan Paket Sembako

Reporter : Iman Nurdin
Peduli Sesama, Warga Kiara dan Kapeka Bagikan Paket Sembako
Peduli Sesama, Warga Kiara dan Kapeka Bagikan Paket Sembako [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- kepedulian terhadap sesama diperlihatkan masyarakat Jalan Kiarasari, Kelurahan Margasari, Buahbatu, Kota Bandung. Kolaborasi antara warga dan komunitas gowes Persaudaraan Kereta Angin (Kapeka) dan warga sekitar, kepedulian ini diwujudkan dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Menurut Ketua RW 01, Bambang Setiadi, sedikitnya terdapat 500 paket sembako dibagikan. Paket ini terdiri bahan pokok, terutama minyak goreng yang mahal dan langka. 

“Kegiatan ini alhamdulillah sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh warga RW 01 Kiarasari. Isinya paketnya meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat dan minyak goreng,” kata BambangBambang,  Minggu (24/04/2022). 

Bambang mengatakan, pihaknya berupaya berbagi kebahagiaan kepada warga kurang mampu. Apalagi menjelang Lebaran, harga kebutuhan pokok naik sehingga sulit dijangkau warga kurang mampu. 

“Bahan pokok sekarang kan lagi pada naik, ini yang mendorong kita menghimpun dana secara gotong royong. " ujarnya. 

Ratusan paket sembako lebaran ini merupakan hasil dari pengumpulan dana dari warga RW 01 juga para dermawan lainnya yang peduli dan memiliki semangat gotong royong.

“Pembagian sembako ini akan dilakukan secara berkala. Tak hanya di sekitar sini, tapi ada juga keluar (dari wilayah RW 01 Margasari),” kata Rahmat Selamet, Ketua Komunitas Gowes Kapeka.

Rahmat juga berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekitar. “Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. 

Untuk menjaga ketertiban, kata Rahmat, warga yang kurang mampu diberi tiket antrian. Tiket ini nantinya ditukar dengan paket sembako. Hingga akhir kegiatan, semua berjalan lancar sesuai rencana. 

Baca Lainnya

Topik Populer