Rabu, 31 Mei 2023 17:24

Paten jadi Jemput Bola Pelayanan di Karawang

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyerahkan berkas pelayanan kepada warga di Kecamatan Cibuaya,Rabu (31/5/2023)
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyerahkan berkas pelayanan kepada warga di Kecamatan Cibuaya,Rabu (31/5/2023) [Instagram]

Limawaktu.id,- Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melakukan agenda jemput bola untuk untuk mendekatkan berbagai macam pelayanan kepada masyarakat, yang diimpelementasikan dalam Gebyar Paten atau Pelayanan Terpadu Kecamatan.  

Dalam Gebyar Paten berbagai pelayanan administrasi tersedia, mulai kependudukan, pajak daerah PBB, BPHTB, perizinan, kesehatan, dinas tenaga kerja dan seluruh layanan dinas di Kabupaten Karawang.

“Pemda juga bekerjasama dengan instansi lain, seperti Samsat pembayaran pajak kendaraan, perpanjang SIM, kantor Imigrasi Karawang, BPJS Ketenagakerjaan, dan BPJS Kesehatan, sebut Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Rabu (31/5/2023).

Dielaskannya, dengan Gebyar Paten, warga tidak perlu jauh-jauh  ke Karawang untuk mengurus berbagai hal, cukup datang ke kecamatan, semuanya disediakan dan layani.Di lokasi juga ada stand para UMKM. Selain membantu pelayanan, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Dia menyebutkan, Paten sendiri dilaksanakan seminggu dua kali berkeliling di 30 kecamatan se Karawang. Dengan tema besar pengendalian inflasi, penurunan angka kemiskinan ekstrim, serta zero stunting 2025.

“Kami menitikberatkan pada langkah2 nyata di paten kali ini.Kami juga menggelar temu wicara bersama masyarakat Cibuaya di Desa Kedungjaya untuk mendengar dan menyerap aspirasi mereka guna memaksimalkan pembangunan,” sebutnya.

Pihaknya menghaturkan banyak terima kasih pada seluruh pihak yang turut terlibat dalam paten ini. Mulai dari Samsat, BPJS baik Ketenagakerjaan dan Kesehatan, BJB, lembaga penyedia layanan kesehatan dan masih banyak lainnya.

“Terima kasih atas kekompakan kita semua dalam memajukan pembangunan Karawang,” pungkasnya.

Baca Lainnya