Rabu, 16 Januari 2019 18:32

Pasien DBD di RSUD Cibabat Kembali Bertambah

Reporter : Fery Bangkit 
Keluarga Pasien demam berdarah yang dirawat di RSUD Cibabat.
Keluarga Pasien Demam Berdarah Yang Dirawat Di RSUD Cibabat. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Jumlah pasien Demam Berdarah Dangue (DBD) yang ditangani Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi kembali bertambah.

Hingga Rabu (16/1/2019), sore jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Amir Mahmud itu mencapai 59 orang. Jumlah itu bertambah dibandingkan sehari sebelumnya, yang hanya 52 orang.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Pasien DBD di RSUD Meningkat

"Hari ini yang dirawat jadi 59 orang. Sampai sore ini bertambah lagi 7 (tujuh) orang," terang Reri Maria, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Cibabat saat hubungi via pesan singkat, Rabu (16/1/2019).

Bertambahnya jumlah pasien tentunya harus ditunjang dengan ketersediaan ruangan pelayanan. Dipastikan Reri, bahwa RSUD Cibabat saat ini masih cukup untuk melayani pasien khusus DBD. Pihaknya tetap berupaya agar pasien tak dirujuk ke rumah sakit lain.

Baca Juga : Pasien Membeludak, RSUD Cibabat Sediakan Ruang Rawat Khusus DBD

Di antaranya dengan penyediaan ruangan khusus untuk melayani pasien yang terjangkit virus DBD. Penyediaan ruangan khusus itu ditujukan untuk memberikan pelayanan maksimal terhadap pasien. Terlebih lagi, jumlah pasien DBD belakangan ini cenderung meningkat. Tercatat sudah ada 52 pasien yang dirawat sejak awal bulan lalu.

"Kalau ruangan inap full bed. Kalau ruangan khusus sekarang ada 7 (tujuh) pasien dewasa dan anak-anak. Berarti masih ada 13 ruangan khusus DBD," terang Reri.

Baca Lainnya