Kamis, 18 Maret 2021 12:36

Normnalisasi Sungai di Bandung dengan Excava 80 Amphibious

Reporter : Wawan Gunawan
Walikota Bandung, Oded M Danial meninjau demo pengerukan sungai dan sampah dengan mini ekskavator terbaru buatan Pindad
Walikota Bandung, Oded M Danial meninjau demo pengerukan sungai dan sampah dengan mini ekskavator terbaru buatan Pindad [humas]

Limawaktu.id,- Wali Kota Bandung Oded M Danial mengungkapkan, keberadaan sungai di Kota Bandung harus dilakukan pemeliharaan yang baik. Dalam proses merawatnya kini Kota Bandung punya alat khusus yang belum dimiliki wilayah lain. Selain alat beratnya merupakan inovasi terbaru, kolam retensi pun sudah menjadi solusi terkini di dalam kota padat pemukiman.

 Jadi ini adalah perpaduan antara sungai/ danau / rawa / kolam retensi dalam kota yang sudah dangkal, tidak berfungsi dengan baik, akan di normalisasi dengan ekskavator canggih yang fungsinya tidak bisa dilakukan oleh ekskavator pada umumnya, namanya Excava 80 Amphibious produksi kebanggan Indonesia yang ada di Bandung, yaitu PT. Pindad,” terang Oded, Kamis (18/3/2021).

 GM Alat Berat, Cucun Kalsum mengapresiasi kesempatan yang diberikan Walikota Bandung kepada Pindad untuk melakukan uji coba produk-produknya di Kota Bandung.

 “Terimakasih hari ini diberi kesempatan uji coba alat yang kesekelian kaljnya di kota bandung. Pada momen ini kami memperkenalkan alat terbaru kami, Excava 80 Amphibious yang mudah mudahan bisa dimanfaatkan untuk operasional membangun kota bandung menjadi lebih baik lagi,” ujar Cucun.

 Cucun juga menjelaskan berbagai produk alat berat lainnya buatan Pindad serta secara khusus mengundang Walikota dan Wakil Walikota Bandung untuk melihat fasilitas produksi perusahaan.

 

Baca Lainnya