Senin, 5 April 2021 8:59

Ngatiyana Ajak Warga RW 15 Leuwigajah Permai Memakmurkan Mesjid

Reporter : Permana
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Mremotong tumpeng saat syukuran renovasi masjid Al Ikhlas di Komplek Leuwigajah Permai, beluim lama ini.
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana Mremotong tumpeng saat syukuran renovasi masjid Al Ikhlas di Komplek Leuwigajah Permai, beluim lama ini. [limawaktu.id]

Limawaktu.id,-  Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana mengajak warga RW 15 Komplek Leuwigajah Permai, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, untuk bersama-sama aktif memakmurkan mesjid Jami Al-Ikhlash. Hal ini disampaikan Ngatiyana pada acara peresmian renovasi Mesjid Jami Al-Ikhlash RW 15 Leuwigajah Permai, belum lama ini. Diresmikannya mesjid Jami Al-Ikhlas ini juga sekaligus dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, yang kurang dari dua pekan lagi.

 Ngatiyana menyebutkan, sangat bangga terhadap tekad dan keinginan kuat warga RW 15 yang telah bersama-sama menyelesaikan pembangunan mesjid Jami Al-Ikhlash ini. "Sehingga mesjid ini menjadi lebih indah dan bersih yang paling utama," sebutnya.

 Ngatiyana berharap, mudah-mudahan warga RW 15 bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan sebaik-baiknya. "Karena mesjid ini tempat menimba ilmu, tempat silaturahmi dan lambang kesatuan kita bersama selaku umat muslim," tambahnya.

 Sementara ketua DKM Mesjid Jami Al-Ikhlash, H. Heri Mu'min menyatakan, harapan utamanya agar seluruh lapisan masyarakat RW 15 ini lebih mencintai dan merasa peduli, serta keinginan untuk meningkatkan keimanannya dengan meluangkan waktu untuk solat berjama'ah di mesjid Jami Al-Ikhlash. "Di masa pandemi covid-19 ini kita menekankan iman dan imun  Sehingga keimanan ditingkatkan dan imunnya tetap dijaga, dengan tetap menjalankan protokol kesehata," jelas H. Heri Mu'min.

 Peresmian renovasi mesjid Jami Al-Ikhlash ini dihadiri pejabat pemerintahan setempat, yakni Ketua RW 15, Lurah Leuwigajah dan Camat Cimahi Selatan. Acara  berlangsung mulai pukul 7 30 malam. Diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan tausyiah oleh Ustadz Cepi Abdul Kohar. Kemudian sambutan dari Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana, yang dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai simbol diresmikannya mesjid Jami Al-Ikhlash.

Baca Lainnya