Senin, 13 Februari 2023 18:59

Menteri PUPR Targetkan Pekerjaan Konstruksi Harus Tuntas di Semesetar 1 2024

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono [Humas]

Limawaktu.id,- Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menegaskan agar pekerjaan konstruksi bisa dituntaskan  selambat-lambatnya pada semester 1 tahun 2024.

Hal itu disampikannya saat Konsultasi Regional (Konreg) Tahun 2023 yang bertujuan untuk mengkoordinasikan dan menyinkronkan program bidang PUPR tahun 2024 bersama pemerintah daerah di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (13/2/2022).

Menurut Basuki, program 2024 adalah lanjutan dari multi years contract yang sudah dimulai tahun ini dan tahun sebelumnya. Kemudian OPOR dalam rangka memanfaatkan pembangunan yang sudah kita selesaikan, kemudian direktif Presiden.

“Kegiatan baru hanya boleh atas direktif Presiden,” katanya.

Dia menginstruksikan agar Inpres Pembangunan Jalan Daerah untuk menangani pemeliharaan atau peningkatan jalan-jalan daerah di luar jalan nasional dapat mulai diprogramkan pada tahun ini agar bisa mulai dilaksanakan pada tahun 2024.

“Saya mengajak pemerintah daerah khususnya Bappeda dan Dinas PUPR untuk bersama-sama menyusun programnya dengan baik dan benar, serta memaksimalkan penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sesuai arahan Presiden,” jelasnya.

 

Baca Lainnya