Senin, 9 Mei 2022 12:48

Menikmati Sensasi Jembatan Gantung Terpanjang di Asia Tenggara

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Sipriatna mencoba  memantau jembatan gantung Rengganus, belum lama ini
Bupati Bandung Dadang Sipriatna mencoba memantau jembatan gantung Rengganus, belum lama ini [Instagram]

Limawaktu.id,- Bagi anda yang suka dengan tantangan dan ingin  merasakan sensasi melintasi jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, Rengganis Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Rengganis menjadi pilihan yang pas.

Terletak di Ciwidey Kabupaten Bandung, Jembatan Gantung Rengganis ini memiliki panjang 370 meter dan berada 80 meter diatas tanah, itulah yang menobatkannya sebagai jembatan gantung terpanjang. Jembatan ini mengalahkan jembatan terpanjang sebelumya yang ada di Sukabumi yang panjangnya 200 meter lebih.

Saat berada di jembatan, selain bisa melihat keindahan alam dengan jarak pandang 360 derajat. Sekaligus bisa melihat kawah Rengganis terasa dari atas awan dan indahnya Kabut serta matahari terbenam dipetang hari.

Jembatan gantung rengganis memiliki panjang kurang lebih 370 meter ini menghubungkan ke akses Wisata Kawah Rengganis di Ciwidey

Keindahan itu juga ditambah dengan pesona alam serta air panas yang ada di Kawah Rengganis Ciwidey punya nilai historis yang kuat karena merupakan hasil dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun lalu.

Keindahan Kawah Rengganis terbentuk oleh alam, sehingga keindahannya pun alami.

Seperti pada beberapa pemandian air panas alami, Kawah Rengganis Ciwidey juga dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit. Air hangatnya yang alami, mengandung belerang yang konon bisa bantu menyembuhkan penyakit.

Kabar pembukaan jembatan gantung ini dibagikan Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video, Dadang tampak sedang memantau Jembatan Gantung Rengganis.  destinasi wisata ini telah soft launching alias bisa dikunjungi umum mulai 3 Mei 2022.

"Jembatan gantung terpanjang se-Asia Tenggara, sudah mulai soft launching," kata Dadang dalam video singkat yang diunggah pada saat pembukaan tersebut.

 

Baca Lainnya