Rabu, 3 Oktober 2018 12:23

Mendorong Kesadaran Warga Karangmekar Menjaga Lingkungan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Kesadaran menjaga lingkungan harus selalu didorong agar masyarakat terbiasa berperilaku hidup bersih dan sehat. Karenanya, BKM Karangmekar mencoba memotivasi warga untuk tetap menjaga lingkungannya. Digulirkannya program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) mendapat respon warga Karang mekar, karena dampaknya dirasakan langsung oleh warga.

Kepala Kelurahan Karangmekar Nur Effendi mengatakan, kesadaran warganya dalam menjaga lingkungan harus terus dimotivasi, karena kesadaran menjaga lingkungan harus timbul dari diri sendiri, sehingga mereka akan mendapatkan dampak positif.  

Baca Juga : Dadang Nasser Ajak Warga Hidup Bersih

“Kita terus dorong kesadaran warga untuk tetap menjaga lingkungannya,” ungkapnya kepada Limawaktu.

Dikatakannya, digulirkannya program Kotaku dari Kementerian PUPR  berdampak positif bagi warga Karangmekar karena mereka menerima manfaat yang bisa langsung dirasakan, seperti pengadaan sarana air bersih maupun perbaikan dranaise.

“Kami tetap memonitor pelaksanaan Kotaku ini dan terus berkomunikasi dengan pihak BKM,” ungkapnya.

Sedangkan Gatot, Koordinator BKM Karangmekar menyatakan, untuk menjaga lingkungan tetap terpelihara, pihaknya bersama warga secara rutin menggelar kegiatan gotong royong membersihkan saluran atau kebersihan lingkungan.

“Dengan gerakan kebersihan secara rutin kita bisa menjaga lingkungan sekitar agar tetap sehat,” pungkas Gatot.     

Baca Lainnya