Jumat, 26 Februari 2021 18:09

Mencari Arus Yang Lebih Efektif, Dishub KBB Rekayasa Lalin

Reporter : Wawan Gunawan
Kawasan Tagog hingga gerbang tol  Padalarang sering mengalami kemacetan. Untuk Antispasinya Dishub setempat melakukan uji coba rekayasa lalulintas
Kawasan Tagog hingga gerbang tol Padalarang sering mengalami kemacetan. Untuk Antispasinya Dishub setempat melakukan uji coba rekayasa lalulintas [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Untuk mempersiapkan rencana pembangunan jalan layang di Padalarang, Dishub Kabupaten Bandung Barat melakukan rekayasa lalu lintas hingga Sabtu (27/2/2021) besok.

 Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat Lukmanul Hakim mengatakan, uji coba rekayasa lalu lintas itu dilakukan sampai Sabtu 27 Februari untuk mencari pola rekayasa lalu lintas yang tidak  membuat arus lalu lintas macet.

 "ini salah satu persiapan untuk mengantisipasi kemacetan pada saat pembangunan fly over Simpang-Padalarang eksit tol Padalarang timur," terangnya,  Jumat (26/2/2021).

 Dikatakannya, setelah uji coba rekayasa lalu lintas ini, Dishub dan Satlantas Polres Cimahi akan melakukan evaluasi pola rekayasa lalu lintas mana yang lebih efektif diterapkan. Selanjutnya, rekayasa lalu lintas akan ditetapkan permanen pada 3 Maret 2021. .

 "Pelaksanaannya bulan Maret, peletakan batu pertama itu akan dilaksanakan Rabu 3 Maret 2021, dengan waktu pekerjaan sekitar  8 bulan," kata Lukman.

Baca Lainnya

Topik Populer