Senin, 6 Februari 2023 9:16

Membangkitkan Cinta Lingkungan dengan Kompetisi Games

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada hal berbeda dilakukan para penggemar games di Kota Cimahi. Pasalnya Komunitas yang hobi bermain games ini menggelar even yang bertajuk ‘Gamers Sanctuary For You’ , dengan pendaftaran yang unik, yaitu setiap peserta hanya mendaftarkan diri dengan mambawa pohon untuk ditanam ditempat yang kekurangan.

Selain itu kompetisi yang digelar di inaka Coffee Kelurahan Cibeber ini jadi  ajang bagi para penyuka Games agar bisa menghindarkan diri  para remaja dari gangster atau kasus penculikan anak.

Ketua Pelaksana M Sidik mengungkapkan, animo warga Cimahi khusunya anak muda dalam kompetisi games ini cukup tinggi.

“Untuk membantu para peserta, kami hanya menerima pendaftaran dengan cara mereka membawa tanaman, “ terangnya, Minggu (3/2/2023) malam.

Dikatakannya, kompetisi ini untuk menumbuhkembangkan potensi yang ada di masyarakat khususnya anak muda, karena di Cimahi membutuhkan hal seperti ini agar lebih baik lagi.

“Dengan kompetisi games ini para remaja akan terhindar dari gangster ataupun kasus penculikan anak,” katanya.

Menurut Rifky, salah seorang peserta mengatakan, dengan kompetisi ini akan membiasakan diri berpikir kompetitif dan mengenal orang-orang baru.

Pria yang sejak 2015 sering bermain games ini mengaku, dengan main games dirinya  bisa menghilangkan  stress.

Sedangkan Kaka dan Haz, sponsor kegiatan menyebutkan, peserta yang ikut dalam kompetisi games ini ada 160 orang.

Dengan kompetisi ini para gamers lebih terwadahi lagi dan memiliki tempat untuk bertanding serta bertemu dengan komunitas-komunitas lainnya.

“Dengan pendaftaran hanya membawa tanaman, akan lebih menyadarkan para peserta terhadap lingkungan, nantinya tanaman yang mereka bawa akan ditanam ditempat yang kurang ada pohonnya,” sebutnya.

Tak hanya itu, dipilihnya café sebagai ajang kompetisi, karena café menjadi tempat hangout bagi penggemar games.

“Para pemain games banyak berkumpul di café-café serta untuk membangkitkan lagi kegiatan kuliner,  karenanya café kita pilih untuk penyelenggaraan kompetisi,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer