Kamis, 8 Desember 2022 23:09

Memacu Inovasi Para Pedagang Pasar Atas Baru dengan d’Akademi 1 PAB

Reporter : Bubun Munawar
Penyerahan Lomba Karaoke d’Akademi 1 PAB, Kamis (8/12/2022)
Penyerahan Lomba Karaoke d’Akademi 1 PAB, Kamis (8/12/2022) [Limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Untuk lebih memacu inovasi dikalangan para pedagang, Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Pasar Atas menggelar Lomba Karaoke antar Pedagang dan Pengelola Pasar Atas Baru.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perundustrian (Disdagkoperin)  Kota Cimahi, Sriwahyuni, Lomba Karaoke yang bertajuk  d’Akademi 1 PAB ini merupakan ajang dalam mengembangkan inovasi di kalangan pedagang dan pengelola pasar.

“Tidak semua pasar menyelenggarakan acara seperti ini, buat saya pribadi ini sesuatu yang spektakuler,” katanya, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, Pasar Atas Baru, sudah meraih juara 1 di tingkat Jawa Barat, karenanya Pasar Atas Baru harus bisa memberikan inovasi-inovasi baru, sehingga akan menjadi inspirasi bagi pasar-pasar lainnya.

Yang terpenting, kata Yuni, PAB harus bias mempertahankan predikay juara yang lebih sulit daripada meriahnya.

“Kita menghimbau teman-teman  untuk menjaga kebersihan pasar, “ jelasnya.

Untuk memotivasi para pedagang, pihaknya akan menggelar acara lain seperti Fashion show, yang sudah berjalan ada senam.

“Kita akan mengadakan inovasi-inovasi yang baru di PAB ini. Bahkan, untuk untuk menarik konsumen, para pedagang PAB setiap hari Kamis para pedagang PAB mngenakan kebaya bagi pedagang wanita serta pangsi bagi pedagang pria atau Pasar nyunda setiap hari Kamis,” jelasnya.

Sementara, Kepala UPT Pasar Kota Cimahi, Andri Gunawan menjelaskan, Lomba Karaoke D’Akdemi sudah mendapatkan para juara yang berhak mendapatkan hadiah dari panitia. Adapun para juaranya adalah Juara 1 Ira ( pedagang zona 3 ), Juara 2 Heni ( pedagang zona 3 ), Juara 3. H abun ( pedagang zona 3 ) serta Juara Favorit, Entis ( pengelola).

Pihaknya sebagai pelaksana menyediakan berbagai hadiah untuk peserta berupa Uang pembinaan,  piala bergilir , piala tetap dan bingkisan.

 Juri Lomba Inces mengungkapkan, pihaknya sangat selektif dalam melakukan pemilihan para peserta yang tebaik dengan memberikan tantangan-tantangan kepada peserta.

“Saya mencoba menyiapkan materi lagu yang berkualitas untuk dibawakan para peserta, dan Alhamdulillah semua peserta dapat menyelesaikan tantangan tersebut,” katanya.

Dilain pihakm Kepala Cabang Pembantu Bank BJB Citeueureup, Rusena Gelanteh, sangat mengapresiasi  kegiatan tersebut.

“Saya kagum kepada Kepala UPTD  ini merupakan kegiatan yang dapat menarik animo masyarakat lebih tertarik lagi ke Pasar Atas Baru,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer