Selasa, 9 Juni 2020 15:24

Mal Pelayanan Publik Batasi Pengunjung

Reporter : Bubun Munawar
Pemkab Sumedang mulai membuka mal pelayanan publik.
Pemkab Sumedang mulai membuka mal pelayanan publik. [Google Map]

Sumedang - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang mulai dibuka kembali hari ini (Selasa, 9/6/2020). Hari pertama pembukaan MPP, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melakukan monitoring.

"Hari ini MPP kembali dibuka di tengah pandemi Covid-19. Namun pelayanannya terbatas, tiap unit layanan hanya melayani 50 orang," kata Erwan.

Menurut Erwan, hampir semua pelayanan di MPP sudah mulai berjalan, hanya pelayanan PT. Taspen saja yang belum membuka kembali pelayanan.

"MPP buka dari jam 08.00 sampai jam 15.00, hanya melayani yang sudah mendaftar secara online saja," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erwan meninjau penerapan protokol kesehatan di MPP. Hasil peninjauan, menurut Erwan, pihak MPP menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti wajib pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak aman.

"Saya melihat masih ada pengunjung yang berkerumun, saya harap physical distancing harus dilakukan Sebab protokol kesehatan ini penting, nomor satu yang harus dijalankan," ucapnya.

Lebih jauh dikatakan, pihak MPP akan melakukan rapid tes kepada beberapa orang pengunjung.

"Nanti diambil sampling dari pengunjung sekitar 10 orang, kemarin semua petugas sudah rapid tes, dan hasilnya semuanya negatif," tuturnya

Baca Lainnya