Kamis, 22 Juni 2023 20:44

Mahasiswa Unjani Kecewa Audensi PPDB Tak Dihadiri Ketua DPRD

Penulis : Bubun Munawar
Perwakilan Mahasiswa Unjani berfoto bersama dengan Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD KOta Cimahi usai audensi PPDB,Kamis (22/6/2023)
Perwakilan Mahasiswa Unjani berfoto bersama dengan Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD KOta Cimahi usai audensi PPDB,Kamis (22/6/2023) [Istimewa]

Limawaktu.id, Cimahi- Berawal dari  laporan orang tua siswa kepada Mahasiswa Unjani tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di wWlayah Kota Cimahi yang di sinyalir ada jalur - jalur lain selain jalur yang sudah di tetapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Cimahi,  Mahasiswa Unjani melakukan audensi dengan Ketua DPRD Cimahi, Kamis (22/6/2023).

Dalam audensi yang digelar di Ruang Komisi IV DPRD Kota Cimahi ini, mahasiswa membentangkan spanduk yang bertuliskan "Mendorong Pemerintah Yang Bersih Dan Jujur Jauh Dari Gratifikasi Dan Tindak Pidana Korupsi" dan membawa Replika tikus hitam.

Menurut Kahfi Rekasa Gusti, mahasiswa berharap dalam audensi bisa bertemu langsung dengan Ketua DPRD Cimahi dan menghadirkan Sekretaris Dinas pendidikan Kota Cimahi. Namun dalam kenyataannya audensi hanya  diterima oleh Komisi IV dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

“Kami merasa kecewa dan tidak puas dengan pertemuan audensi hari ini, karena dari Disdik Cimahi yang di hadirkan tidak bisa memberikan keputusan apa - apa," terangnya.

Dia menjelaskan, audensi akan  dijadwalkan ulang, Ketua DPRD Cimahi dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cimahi harus hadir di audensi berikutnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Cimahi Ayis Lavilianto mengatakan, pihaknya  akan segera melaporkan hasil audensi kepada Ketua DPRD Cimahi dan agar audensi berikutnya bisa hadir.

Dikatakannya, audensi berikutnya selain mengundang Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Cimahi juga akan mengundang BKD Kota Cimahi, dengan alasan apa di tengah PPDB kok ada pergantian Kepala Dinas.

Hadir dalam acara audensi, Plt. Kepala Bidang Paud Dikmas, Eman Wahidin, S.Kom, Asep Suryana (Tim Teknis PPDB),Ketua Komisi IV Ayis Lavilianto, Anggota Komisi IV  Kania Intan Puspita, S.Pd.i, Dr Ade Irma,Dede Latif, dan Fredy Siagian.

Baca Lainnya