Rabu, 16 November 2022 18:27

Lewat Bunga Desa Dadang Dekatkan Diri dengan Warga Kabupaten Bandung

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada hal berbeda dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk mendekatkan diri dengan warganya. Lewat program Bunga Desa ata Bupati Ngamumule Desa, setiap dua minggu sekali dirinya menemui warganya sekaligus menginap di rumah warga untuk mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah warganya.

“Jujur saja, keberadaan saya disini mengingat kembali tentang masa kecil saya yang persis seperti ini, “ ungkapnya, saat menginap di rumah seorang buruh tani lepas Euis, warga  Kampung Nyempet Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, kemarin.

Menurut Dadang, semasa kecil dia  juga seperti ini, maka ketika berkunjung ke Desa-desa menginap di rumah warga yang perlu perhatian, dirinya merasakan betul apa yang dirasakan warga yang membutuhkan.

“ Kali ini Saya menginap di rumahnya Bu Euis, sosok wanita tangguh. Bu Bu Euis nampak bahagia saat rumahnya menjadi tempat menginap Saya bersama istri. Esoknya pasca Saya menginap, Rumah Bu Euis langsung Kami perbaiki,” katanya.

Sedangkan Eusi mengaku,  dirinya sehari-hari bekerja sebaga buruh tani, yang  juga sesekali berjualan "sistik" berkeliling menawarkan dagangannya ke warung-warung di kampungnya, untuk memenuhi Kebutuhan keluarganya.

“Saya selama ini tidak punya kesempatan untuk mendapatkan bantuan pemerintah seperti PKH,” tuturnya.

Dirinya bersyukur bias mendapatkan kesempatan mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer