Selasa, 9 Oktober 2018 10:32

Komentar MUI terkait Grup Gay Pelajar Garut di Facebook

Reporter : Permana
ilustrasi
ilustrasi [Pixabay]

Limawaktu.id, Garut - Kelompok gay di salah satu grup facebook diduga anggotanya merupakan pelajar SMP dan SMA di Garut. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut angkat bicara terkait hal ini.

Ketua MUI Garut Sirojul Munir mengatakan perilaku gay sangat memprihatinkan dan membuat resah warga Garut.

"Tentang adanya kelompok gay di Garut, apalagi komunitasnya itu terdiri dari anak usia muda, tingkat SMP/SMA ini sangat membahayakan," kata Munir saat ditemui wartawan di kantor Setda Garut, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Senin (08/10/2018).

Munir mengatakan kelompok gay itu sangat meresahkan masyarakat, apalagi bila terbukti anggotanya merupakan pelajar SMP dan SMA. Pihaknya meminta semua pihak turun tangan menangani kasus ini.

"Kami berharap ada tim khusus untuk menangani ini, ini sangat mengkhawatirkan. Memang ada jumlah di medsos itu sekitar 2.000 orang (anggota gay), tapi ada juga yang lapor ke kami jumlahnya itu lebih dari 3.000 orang gay," katanya.

Dia juga mengingatkan kepada para orang tua untuk mengawasi perilaku anak-anaknya. selain juga dapat menimbulkan berbagai penyakit salah satunya HIV Aids. Jika dilihat dari sudat pandang agama, perbuatan menyimpang seperti gay bisa mendatangkan musibah besar bagi suatu daerah.

"Di sisi lain kan Garut ini muncul sebagai Garut bertakwa. Bagaimana bisa menciptakan Garut bertakwa sementara generasi mudanya bejat moral kayak gitu. Ini sangat menjijikan gay ini," Munir menabahkan.

 "Kalau melihat firman Allah Swt, akan melaknat, bahkan akan menghancurkan kelompok gay itu," ujar Munir.

Baca Lainnya