Kamis, 11 Agustus 2022 7:40

Jelang HUT RI ke-77 Desa Sungai Besar Lakukan Pembenahan Lingkungan

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Jelang peringatan HUT RI ke 77 Desa Sungai Besar Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, bebenah diri antara lain laksanakan kegiatan kebersihan sisi kanan kiri badan jalan Rahadi Usaman.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 waktu setempat hingga pukul 11.00, dipimpin langsung  Akhmad Bawani, Kepala Desa, serta turut melibatkan Para Kepala Dusun, Ketua RT, Pemuda dan Tokoh Masyarakat. Kepala Desa, Akhmad Bawani, turut melakukan pemotongan semak dan rumput di pinggir jalan dengan menggunakan mesin pemotong.

Demikian juga Bhabinkamtibmas Desa Sungai Besar juga turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“ Selain melaksanakan kegiatan kebersihan, kami  juga membagikan Bendera Merah Putih kepada Warga yang dirumahnya kedapatan belum dipasang bendera,” terangnya, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini dengan  kegiatan sosial yaitu kebersihan lingkungan.

“Hari ini kanan kiri jalan dibersihkan, juga pemasangan bendera dan umbul umbul, Minggu lalu juga kami membenahi gedung kantor Pemerintah Desa kita,” sebutnya.

Petugas Pusekesma setempat juga melakukan kegiatan konseling kesehatan dari rumah ke rumah dengan didampingi oleh petugas dari Dinas Kesehatan yang ada di Sungai Besar.

 "Kami berharap generasi penerus kita kian peduli untuk turut aktip mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara terutama lingkungannya", pesan Akhmad Bawani menutup percakapan.

Hendi, petugas Puskesma  yang turut serta  dalam kegiatan tersebut mengunjungi rumah warga di sekitar lokasi kefiatan.

Menurut Hendi, rumah itu tidak harus bagus, ujarnya mengawali kegiatan konseling di salah satu warga,

"yang penting selalu jaga kebersihan, ventilasi memadai, saluran air bagian rumah harus senantiasa di jaga, jangan buang sampah sembarangan," jelasnya.

Hendi juga memeriksa situasi rumah warga terkait penyuluhan kesehatan.  (MOHAN)

Baca Lainnya

Topik Populer