Sabtu, 28 Juli 2018 18:18

Jawaban BPJS Kesehatan Soal Penghentian Tiga Layanan Kesehatan

Reporter : Fery Bangkit 
BPJS Kesehatan.
BPJS Kesehatan. [Net]

Limawaktu.id - Dunia maya pada Jum'at (27/7/2018) ramai memperbincangkan dan mempertanyakan informasi pencabutan tiga jaminan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Tiga layanan yang ramai akan dicabut adalah jaminan layanan pasien katarak, persalinan dengan bayi lahir sehat dan rehabilitasi medik.

Kabar yang beredar di kalangan masyarakat melalui media sosial isinya adalah:

"Per 25 Juli 2018, BPJS Kesehatan menerapkan implementasi

(1) Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Penjaminan Pelayanan Katarak Dalam Program Jaminan Kesehatan,

(2) Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjaminan Pelayanan Persalinan Dengan Bayi Lahir Sehat, dan

(3) Peraturan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Penjaminan Pelayanan Rehabilitasi Medik."

Untuk memperkuat jawaban tersebut, kami pun lantas menghubungi pihak BPJS Kesehatan Cabang Cimahi.

Melalui Kepala BPJS Cabang Cimahi, Yudha Indrajaya, pihak BPJS meminta agar masyarakat khususnya di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat untuk tidak khawatir.

"Karena BPJS Kesehatan akan tetap memberikan pelayanan maksimal sebagaimana mestinya sesuai ketentuan dan prosedur yang berlaku," tegasnya saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (28/7/2018).

Dikatakannya, BPJS Kesehatan tetap memberikan pelayanan terhadap tiga jenis penyakit yang disebutkan. Termasuk untuk wilayah Cimahi dan Bandung Barat.

"Tentunya seluruh masyarakat Cimahi dan Bandung Barat tidak perlu khawatir," imbuhnya.

Baca Lainnya