Senin, 13 April 2020 13:53

Grup FB Urang Cimahi Galang Donasi Dampak Covid-19

Reporter : Bubun Munawar
Pemberian Paket Donasi Dampak Covid-19 dari Grup Urang Cimahi kepada yang Membutuhkan
Pemberian Paket Donasi Dampak Covid-19 dari Grup Urang Cimahi kepada yang Membutuhkan [Bubun Munawar]

Limawaktu.id,- Pandemi Corona yang melanda dunia saat ini mengundang keprihatinan semua pihak, selain tumbangnya nyawa manusia akibat virus itu, masyarakat yang terdampak oleh kebijakan Pembatasan Sosial yang diberlakukan disejumlah tempat juga mengakibatkan banyak warga yang terdampak. Bahkan, saat warga diam di rumah saja, ada sebagian orang yang harus tetap bekerja demi keluarga 

"Fakta menunjukkan,  warga yang terdampak menjadikan penghasilannya,  makin tidak pasti, gaji tidak dibayar bahkan Terkena PHK akibat musibah pandemi Covid 19 yang terus berlanjut," ungkap Meidy Yanuar, Admin Grup Facebook Urang Cimahi, Senin (13/4/2020).

 Dia menyebut, Program Gerakan Kemanusian Open Donasi #dirumahsaja yang digagas oleh Grup FB Urang Cimahi dan Ikatan Entrepreneur Cimahi (IEC)  ini mengajak anggota grup untuk menyisihkan sebagian rejekinya bagi yang  berlebih untuk membantu meringankan Sang pencari rejeki yang terdampak corona.

"Donasi bisa disampaikan melalui rekening BCA atas nama  Elisa no 1392742292, atau bisa berupa barang yang dibutuhkan para terdampak Covid-19," sebutnya.

Sementara, Ryreena Kusumah, anggota Grup Urang Cimahi mengungkapkan, hingga Sabtu, 13 April 2020 Pukul 12.00 WIB, Jumlah sementara donasi yang terkumpul  Rp.  6.100.000 yang berasal dari 27 donatur anggota Grup Urang Cimahi. Donasi sebesar itu dibuatkan 25 paket sembako dan uang tunai Rp. 50.000.

"Terimakasih banyak buat semuanya yang sudah menyumbang donasi,  semoga Allah balas dengan kebaikan dan rezeki yang berlimpah. " ungkapnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer