Senin, 16 November 2020 12:07

Gagal Tahun ini, MPP Dilanjut Tahun 2021, Segini Anggaran yang Disiapkan!

Reporter : Fery Bangkit 
Proyek Pembangunan Mall Pelayanan Publik
Proyek Pembangunan Mall Pelayanan Publik [Foto Istimewa]

Cimahi - Mall Pelayanan Publik (MPP) bakal dilanjut tahun 2021. Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 53,5 miliar yang sudah dimasukan dalam postur APBD Kota Cimahi tahun depan.

"Tahun depan dilanjutkan. Anggaran yang diajukan sekitar Rp 53,5 miliar," ungkap Kepala Bidang Tata Bangunan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Cimahi, Deni Herdiana saat dihubungi, Senin (17/11).

Ia mengungkapkan, anggaran untuk pembangunan MPP lanjutan bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) pemerintah pusat dan APBD murni Kota Cimahi. Khusus DID, merupakan dana tahun ini yang tidak terpakai namun tetap dipertahankan oleh pemerintah pusat untuk dimasukan dalam APBD 2021.

"DID-nya itu Rp 48 miliar, sisanya APBD sekitar Rp 5 miliar," terangnya.

Namun hingga saat ini, jumlah anggaran yang diajukan khusus pembangunan infrastruktur tersebut belum rampung sebab belum melalui ketuk palu bersama DPRD Kota Cimahi, serta evaluasi dari Gubernur Jawa Barat.

Selain melanjutkan pembangunan fisiknya, tahun depan juga akan dilakukan pembuatan desain interior MPP. Penanggungjawabnya adalah Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cimahi.

Sebetulnya, rencana awal desian interior MPP juga akan dilakukan tahun 2020. Namun ditunda karena kelanjutan pembangunan fisiknya tidak dilakukan.

"Interior itu di DPMPTSP. Kita hanya bagian pembangunannya saja, setelah beres diserahkan ke DPMPTSP," tegasnya.

Baca Lainnya