Minggu, 18 Maret 2018 12:57

Dua Mahasiswa Unjani Cimahi Tewas Saat Berenang di Curug Rahong, Garut

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Net]

Limawaktu.id,- Curug Rahong Cibodas Kp. Tarugang Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut memakan korban jiwa.

Dua mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi bernama Abdullah Rasyid Reza Ibrahim (17), warga Karawang dan Anggi Januar (17) warga Garut ditemukan tewas.

Menurut Kepala Bagian Humas Unjani cimahi, Lukmanul Hakim, dua mahasiswa Prodi Teknik Mesin angkatan 2017 itu ditemukan sekitar pukul 23.10 WIB dan 23.15 WIB pada Sabtu (17/3/2018).

"Alhamdulillah keduanya sudah ditemukan. Rentang waktu ditemukannya tidak jauh. Kebetulan saya sekarang sedang di rumah duka di Kawarang, mengikuti prosesi pemakaman, perwakilan lainnya mewakili ke rumah duka di Garut," terangnya saat dihubungi via telepon, Minggu (18/3/2018).

Sebelumnya, berdasarkan informasi, dua korban serta 14 rekan lainnya berangkat menuju Pantai Santolo, Kabupaten Garut pada Kamis (15/3/2018). Mereka menginap selama dua malam. Sabtu, mereka menuju pulang. Pukul 08.00, mereka tiba di lokasi kejadian dengan niat istirahat dan mandi.

Namun nahas, saat berenang, dua korban tersebut terjebak ke dalam pusaran air dan sempat menghilang. Warga dan pihak desa terus melakukan pencarian, hingga akhirnya keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Lukmanul menuturkan, ia dan pihak kampus kaget mendengar informasi tersebut. Pihaknya saat mendengar kabar langsung bergerak untuk berkoordinasi dengan tim rescue yang ada di lokasi, kemudian mengirimkan bantuan dari Unjani.

"Kami atas nama universitas sangat merasakan duka mendalam atas peristiwa ini," tuturnya.