Kamis, 28 Maret 2024 12:11

DPR Minta RSUI Sosialisasikan Eksistensinya ke Masyarakat

Penulis : Saiful Huda Ems (SHE)
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso saat kunjungan kerja ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), di Depok
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso saat kunjungan kerja ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), di Depok [instagram@agungbudisantoso]

Limawaktu.id, Depok - Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso meminta Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) membuat strategi untuk mensosialisasikan eksistensinya secara lebih luas kepada masyarakat. Pasalnya, masih banyak yang belum mengetahui bahwa ada Rumah Sakit Pemerintah di dalam Kampus Universitas Indonesia ini.

“Tentunya untuk memaksimalkan pelayanan di sini, fungsi dari pihak marketing yang harus bisa lebih kencang mensosialisasiakan. Saya sendiri orang depok, taunya cuma ada Rs Mitra Keluarga, Sentra Medika, HGA, itu saja. Saya tidak pernah dengar ada namanya RSUI ini. Nah, ini tentunya menjadi pekerjaan rumah juga bagi Ibu Dirut dan kawan-kawan, utamanya di bagian marketing untuk lebih menyampaikan informasi bahwa ada rumah sakit UI yang baik, yang luar biasa dokternya juga hebat-hebat,”ujar Agung, di akun instagramnya, Kamis (28/03/2024).

Menurutnya, fasilitas RSUI termasuk yang terlengkap dan sangat luas gedungnya. Yang berbeda di sini dibandingkan dengan rumah sakit yang lain adalah di sini ada lobi khusus untuk VVIP dan ada juga tempat untuk menunggu pasien yang dari UGD, ini menjadi sesuatu hal yang baru.

“Namun, memang ada beberapa kekurangan yang belum sempurna di sini, yaitu tadi dikeluhkan mengenai akses masuknya. Kita sudah minta kepada teman-teman di Komisi V DPR supaya dibantu, walaupun sudah ada jalan sebetulnya yang arah ke jalan tol, tapi belum tembus ke sana dan ada juga akses yang melewati kereta, “ katanya.

Pihaknya berharap ada perhatian dari Anggota DPR yang dari Komisi V untuk bisa mengupayakan dua akses ini agar lebih mudah masuk ke RSUI. Apalagi ini RS baru berdiri pada tahun 2019 namun secara fasilitas dan SDMnya sudah mumpuni.

Baca Lainnya