Senin, 14 Agustus 2023 19:39

Disnaker Kota Cimahi Tingkatkan Kompetensi Pencari Kerja dengan Pelatihan

Penulis : Bubun Munawar
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menutup kegiatan Pelatihan keterampilan berdasarkan unit  kompetensi , di Gedung Cimahi Technopark, Senin (14/8/2023)
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menutup kegiatan Pelatihan keterampilan berdasarkan unit kompetensi , di Gedung Cimahi Technopark, Senin (14/8/2023) [Istimewa]

Limawaktu.id, Cimahi – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi melakukan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM)  produktif yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan tidak memiliki keahlian untuk nantinya dapat bekerja sesuai kebutuhan pasar kerja, dengan memberikan pelatihan keterampilan berdasarkan unit  kompetensi program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja bidang pelatihan  tata rias rambut pria/ barbershop, uji sertifikasi dan barista coffee tahun 2023.

“Kami lakukan pelatihan ini untuk  mempersiapkan Pencari Kerja agar memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk memasuki dunia kerja, meningkatkan kompetensi pencari kerja, guna meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan tenaga kerja,” terang Plt Kepala Disnaker Kota Cimahi Tuti Hestianti, saat penutupan Pelatihan, di Gedung Cimahi Technopark, Senin (14/8/2023).

Dia menjelaskan, selain memberikan keterampilan, pelatihan ini juga sebagai pemicu perekonomian masyarakat kearah yang lebih baik.

 

Sementara, Pelaksananaan pelatihan  tata rias rambut pria/ barbershop, uji sertifikasi dan pelatihan barista coffee tahun 2023  dilaksanakan untuk  pelatihan tata rias rambut pria / barbershop dari tanggal                27 juli s.d 7 agustus 2023, dengan jumlah peserta sebanyak 15 (lima belas) orang. Sedangkan Pelaksanaan pelatihan barista coffee dilaksanakan dari tanggal 31 juli s.d 11 agustus 2023, dengan peserta berjumlah 20 orang.

Pelaksanaan sertifikasi kompetensi digital marketing dilaksanakan tanggal  7  agustus 2023 di Gedung BITC Kelurahan Baros.

Menurut Hesti, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mengikuti magang kerja di beberapa tempat usaha dari mitra – mitra pelaksana kegiatan pelatihan, selain itu juga, peserta pelatihan mendapatkan pula sertifikasi kompetensi d bidangnya masing masing serta mendapatkan sertifikat kompetensi dari lembaga pelatihan sebagai penyelanggara.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Lainnya