Sabtu, 23 Desember 2017 16:59

Debus Modern Warnai Deklarasi Forum Komunikasi Johni Centre

Reporter : Bubun Munawar
Jaja Stones memperagakan tangannya disiram air keras dan tubuhnya digilas sepeda motor saat Deklarasi Forum Komunikasi Johni Centre.
Jaja Stones memperagakan tangannya disiram air keras dan tubuhnya digilas sepeda motor saat Deklarasi Forum Komunikasi Johni Centre. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Atraksi Debus modern yang diperagakan Jaja Stones mewarnai Deklarasi Forum Komunikasi Johni Centre (FKJC) yang digelar di halaman Pendopo DPRD Kota Cimahi, Sabtu (23/12).

Dalam atraski debus modern, Jaja Stones memperagakan tangannya disiram air keras dan tubuhnya digilas sepeda motor. Atraksi ular berbisa juga diperagakan Komunitas Bandung Exotic Reftil  dengan ular berbisanya.

Johni Iskandar, Ketua FKJC mengatakan, kolaborasi budaya dan olahraga dilakukan dalam memotivasi semangat warga Kota cimahi untuk mencintai budaya sendiri dan olah raga.

FKJC merupakan Forum warga yang dibentuk saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 2017. Forum ini menghimpun aspirasi dari warga Kota Cimahi dalam memberikan kontribusi dan masukan positifnya untuk Cimahi Baru.

“Melalui Forum ini kami menampung apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada Pemkot maupun DPRD Kota Cimahi,” ungkap Johni, Sabtu (23/12).

Sementara, Jaja Stones yang juga Ketua Deklarasi FKJC menyebutkan, sejak 2004 dirinya mulai berlatih dan mendalami debus. Dengan kolaborasi antara debus dan entertaint, Jaja menyebutnya sebagai Debus Modern.

“Saya sengaja melakukan ini agar atraksi debus bisa dinikmati sebagai hiburan sehingga menjadi enak ditonton,” sebutnya.

Sedangkan Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, kegiatan olahraga dibutuhkan warga Kota Cimahi agar warga menjadi sehat.

“Kolaborasi antara kegiatan olah raga dan budaya ini bisa mendukung visi kami dalam mewujudkan Cimahi Maju, Agamis dan Berbudaya,” pungkasnya. (bun)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

WOW

23 Desember 2017 14:41 Balas