Jumat, 30 Maret 2018 17:57

Dear Wisatawan, Lalu Lintas di Kawasan Wisata Lembang Lancar Nih

Reporter : Fery Bangkit 
Arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Jum'at (30/3/2018) terpantau masih ramai lancar.
Arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Jum'at (30/3/2018) terpantau masih ramai lancar. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Arus lalu lintas di kawasan wisata lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Jum'at (30/3/2018) terpantau masih ramai lancar.

Kondisi tersebut terpantau dari kamera pengawas CCTV yang dipasang Satlantas Polres Cimahi di beberapa titik black spot. Di antaranya persimpangan Beatrix, Panorama, dan kawasan Farm House.

Baca Juga : Libur Panjang, Polres Cimahi Siagakan Personil Khusus

Seperti diketahui, akhir pekan ini masyarakat dihadapkan libur panjang. Biasanya, kawasan wisata Lembang menjadi salah satu destinasi untuk menghabiskan liburan.

"Hari ini, kondisi lalu lintas masih normal, paling peningkatan kendaraan hanya sekitar 10 sampai 30 persen saja. Besok pun, lalu lintas diperkirakan masih sama dengan sekarang, normal," ujar Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Suharto, saat ditemui di Masjid Agung Kota Cimahi, Jum'at (30/3/2018).

Baca Juga : Ini Himbauan Kasatlantas Polres Cimahi Jelang Libur Panjang

Meski begitu, Satlantas Polres Cimahi tetap bersiap dengan menerjunkan 60 personil untuk mengatur lalu lintas di kawasan wisata Lembang.

Menurut Suharto, masih lancarnya arus lalu lintas faktor. Di antaranya karena umat nasrani masih menjalankan ibadah Jumat Agung dan Paskah di tempatnya masing-masing, dekatnya hari libur panjang dengan ujian sekolah, serta faktor keamanan.

"Ditambah pula dengan kejadian longsor beberapa waktu lalu di Cibodas, KBB, yang menutup sebagian badan jalan. Jadi, mungkin mereka lebih baik menunda liburannya ke hari yang lain," katanya.

Suharto pun menyatakan longsor atau pergeseran tanah di jalur Puncak Pas Kabupaten Bogor juga tidak berpengaruh banyak terhadap padatnya lalu lintas di Lembang.

"Tidak ada pengaruh, menurut pantauan anggota, jalan arteri yang menuju ke arah Lembang juga masih terpantau lancar," bebernya.

Walaupun kondisi lalu lintas masih lancar, pihaknya tetap menerapkan rekayasa lalu lintas dengan pembatasan operasional mobil barang di jalur-jalur tertentu. Hal ini dilakukan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan selama libur panjang ini.

"Meski lalu lintas masih lancar, tentunya kami terus ingatkan agar pengguna jalan tetap waspada, mentaati peraturan lalu lintas dan anggota yang berjaga demi keselamatan di jalan raya," tandasnya.

Baca Lainnya