Kamis, 28 September 2017 23:32

Dadang Nasser Prihatin Sikap Masyarakat di Media Sosial

Dadang Nasser Prihatin Sikap Masyarakat di Media Sosial
Dadang Nasser Prihatin Sikap Masyarakat di Media Sosial [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - Bupati Bandung Dadang M Nasser merasa prihatin terhadap perkembangan di masyarakat saat ini yang mudah mencela, mengumpat, merendahkan orang lain, mengejek, mengabaikan sopan santun, ungkapan-ungkapan pedas, ujaran kebencian yang bertebaran luar biasa khususnya di ranah media social. Hal itu disampaikannya, saat membuka mtq Kabupaten Bandung, di Soreang, Kamis (28/9).

Dadang Nasser mengatakan, pelaksanaan MTQ ini adalah upaya membina ukhuwah Islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam di Kabupaten Bandung.

Sebanyak 1.302 Kafilah yang berasal dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung, mengikuti MTQ yang digelar pada tanggal 28 – 30 September 2017 di wilayah Kecamatan Soreang

“Momentum pelaksanaan MTQ merupakan sarana pembelajaran dan evaluasi bagi masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai dari pemahaman dalam membaca dan menulis Al-Qur’an secara baik dan benar,” kata Dadang.

Dadang pun berterimakasih kepada para ulama, para kiyai dan atas kerjasama yang kondusif dengan Kementerian Agama dalam upaya mengaplikasikan Al Qur’an dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Al Qur’an adalah ajaran yang harus dibumikan bukan dilangitkan, bagaimana Pemerintah bersama ulama dan kiyai menanamkan ajaran Islam agar dapat membumi di tanah Kabupaten Bandung dan menjadi karakter masyarakat,” imbuhnya.

Pemberantasan buta huruf Al Qur’an di Kabupaten Bandung, menurutnya harus diawali dari pemimpinnya.

“Bupati, kepala dinas, camat dan kepala desa harus melek Al Qur’an, harus bisa menjadi imam bagi rakyatnya, karena pada hakekatnya kita sudah menjadi imam di lingkungan keluarga. Mari kita Sabilulungan menjadikan Kabupaten Bandung sebagai daerah penyangga dan menjadi benteng bagi tegaknya nilai-nilai Islam,” paparnya. (lie)

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer