Selasa, 9 Februari 2021 17:12

Dadang Naser : ASN Jangan Alergi Kepada Wartawan

Sekda Kabupaten Bandung HA Tisna Umaran, (kiri)  memberikan potongan tumpeng HPN 2021 tingkat Kabupaten Bandung kepada salah satu wartawan di Sekretariat PWI, Selasa (9/2/2021)
Sekda Kabupaten Bandung HA Tisna Umaran, (kiri) memberikan potongan tumpeng HPN 2021 tingkat Kabupaten Bandung kepada salah satu wartawan di Sekretariat PWI, Selasa (9/2/2021) [limawaktu.id]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung H Dadang M Naser mengatakan, Aparat Sipil Negara ASN) jangan alergi dengan keberadaan para wartawan.


"Karena termasuk peranan media turut menginformasikan atau memberitakan berkaitan dengan keadaan masyarakat, kepuasan masyarakat, dan edukasi kepada masyarakat oleh awak media. Baik itu media cetak, elektronik, maupun televisi. Media memiliki peran strategis sebagai mitra kerja dari pemerintah, legislator, maupun eksekutif,"ungkap Bupati Bandung Dadang Naser, saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional 2021 secara virtual di Kabupaten Bandung Selasa (9/2/2021).

Dadang menegaskan, para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bandung tidak alergi terhadap wartawan. pers berperan dan memberikan kontribusi, saran, pendapat, kritik dan solusi dalam berbagai pembangunan di Kabupaten Bandung.

Peran media kata Dafang, turut menginformasikan atau memberitakan berkaitan dengan keadaan masyarakat, kepuasan masyarakat, dan edukasi kepada masyarakat.

“Media memiliki peranan strategis sebagai mitra kerja dari pemerintah, legislator, maupun eksekutif,” kata Dadang

Dadang Naser mengaku, sempat menyaksikan perayaan HPN tingkat nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual yang diikuti para wartawan di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung.

Presiden Jokowi turut mengucapkan terima kasih kepada awak media atas edukasinya kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakannya, pers di Kabupaten Bandung membawa nilai-nilai kebijakan dan kebenaran yang berdampak pada karakter dan kebaikan bagi masyarakat. Bupati pun turut mengucapkan HPN.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini berharap PWI bersinergi dengan pemerintah, swasta, pelaku bisnis, dan pihak lainnya.
Sementara itu Ketua Panitia HPN 2021 Kabupaten Bandung Asep Awing Syahrial menyebut, memperingati HPN 2021, pihaknya melakukan baksos sebanyak 25 anak dalam aksi sunatan masal.


"Selain khitanan masal kami juga menggelar kegiatan berbagi masker dan sembako. Selai itu kami juga akan gelar lomba karya tulis jurnalistik dan lomba foto untuk umum. Serta yang paling utama kegiatan kami adalah pelantikan pengurus PWI Kab uoaten Bandung periode 2020-2023 yang akan kami gelar 9 Maret 2021 mendatang,"pungkas Asing

Baca Lainnya