Kamis, 2 Februari 2023 14:12

Dadang Minta Bapenda Kabupaten Bandung Lakukan Inovasi

Penulis : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri Raker Bapenda, di Soreang,Kamis (2/2/2023)
Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri Raker Bapenda, di Soreang,Kamis (2/2/2023) [Humas]

Limawaktu.id,- Buoati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, Hal yang perlu dilakukan saat ini ialah bertindak proaktif dalam mencari informasi sangat diperlukan, Jangan hanya menunggu, tapi kejar peluang dengan maksimal.

“Dengan demikian kendala-kendala yang kita hadapi dapat ditangani dengan efektif, dan hasil pembangunan dapat dirasakan secara nyata dan cepat oleh masyarakat yang kita layani,” terangnya, saat menghadiri . Rapat Kerja Program dan Kegiatan Pengelolaan Pendapatan Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan sosialisasi Peningkatan Kinerja Pegawai Non ASN dalam Optimalisasi Peningkatan pajak daerah tahun 2023, di Soreang, Kamis (2/2/2023).

Menurut Dadang, Kegiatan raker ini harus benar-benar dipergunakan untuk merumuskan inovasi program serta kegiatan yang efektif, efisien, berdaya guna dan berhasil guna.

Diaberharap SDM di Bapenda memiliki komitmen yang kuat dan konsistensi yang tinggi untuk memberdayakan kemampuan dan sumber daya daerah, selaras dengan kehidupan sosial masyarakat yang dinamis dan sejahtera.

“Mari bersatu padu, bahu-membahu melanjutkan membangun Ekosistem Pemerintahan yang baik, membangun kepercayaan untuk kita bisa menerima investor itu dengan baik,” paparnya.

Sebelumnya orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini juga menyinggung tentang trantibumlinmas (Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat), yang  merupakan pelayanan dasar yang wajib pemerintah berikan kepada masyarakat.

“Guna mendukung hal itu, Satpol PP Kabupaten Bandung memberikan pembinaan kepada security atau satpam sehingga dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Dia menyebut, dengan luas wilayah serta jumlah penduduk yang kita miliki, menjadikan Kabupaten Bandung sebagai daerah yang memiliki tantangan dan dinamika yang luar biasa. Tentunya ini akan mampu mendukung kesuksesan pencapaian visi Kabupaten Bandung.

Baca Lainnya