Jumat, 14 Desember 2018 15:18

Bus Pariwisata Asal Lampung Tabrak Enam Kendaraan Sekaligus di Jalur Wisata Lembang

Reporter : Fery Bangkit 
Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (14/12/2018) sekitar pukul 11.45 WIB atau jelang pelaksanaan shalat Jum'at.
Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (14/12/2018) sekitar pukul 11.45 WIB atau jelang pelaksanaan shalat Jum'at. [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Tangkuban Perahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (14/12/2018) sekitar pukul 11.45 WIB atau jelang pelaksanaan shalat Jum'at.

Kecelakaan itu melibatkan tujuh unit kendaraan. Di antaranya satu unit bus pariwisata yang mengangkut wisatawan dari Lampung, serta enam kendaraan mini bus.

Baca Juga : Tiga Unit Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi KM 125-200

Kapolsek Lembang, Kompol Dedi Hermayadi mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika bus pariwisata yang melaju dari arah Subang mengalami rem blong. Tepatnya di depan wisata Terminal Wisata Grafika Cikole (TWFC) Lembang, Bandung Barat. 

"Jadi sopir atas nama Iswanto sudah tidak bisa mengendalikan kendaraan karena rem nya sudah blong dari atas," ujarnya di lokasi.

Kemudian, sopir bus sempat mencari tempat untuk menghentikan kendaraan, namun akhirnya menabrak empat kendaraan dari arah yang sama serta dua menabrak dua kendaraan dari arah berlawanan.

"Allhamdulihah untuk korban jiwa tidak ada, hanya saja penumpang ibu-ibu yang mengalami luka ringan," ujarnya.

Untuk penanganan, lanjut Dedi, pihaknya terlebih dahulu mencoba memindahkan kendaraan yang terlibat kendaraan untuk melancarkan arus lalu lintas. Sebab, kata dia, saat itu arus lalu lintas di sekitar tempat kejadian mengalami kemacetan.

"Pantauan dari arah Subang dari arah Bandung terjadi kepadatan atau kemacetan hampir sekitar 3-4 kilometer," terangnya.

Selanjutnya, semua kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun akan dibawa ke Mapolsek Lembang. Sementara bus pariwisata akan menunggu kendaraan derek yang dibawa dari Cimahi.

"Untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan akan kami amankan dulu sebagai barang bukti di Polsek. Untuk kendaraan bus karena cukup besar dan rem blong kami menunggu derek dari Cimahi," pungkasnya.

Baca Lainnya