Kamis, 5 Januari 2023 11:28

Bupati Bandung Ingin Ciptakan 35 Ribu Pengusaha Baru

Penulis : Wawan Gunawan
Bupati Bandung Dadang Supriatna (Tengah)
Bupati Bandung Dadang Supriatna (Tengah) [Humas]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna menyebutkan pihaknya ingin menciptakan 35 ribu pengusaha baru di Kabupaten Bandung. Pengusaha baru tersebut diharapkan bisa tercipta pada 2023 melalui program unggulan yang ada.

“Tahun ini kami ingin menciptakan sebanyak 35.000 pengusaha baru,” sebut Dadang, Kamis (5/1/2023).

Untuk mempersiapkan hal itu kata dia, akan dilakukan  Road Show Program REmbug Bedas (Riungan sareng Masyarakat Kabupaten Bandung Bedas) tahun 2023.

“Mnegawalinya, Hari ini Saya akan melaksanakan Rembug Bedas di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang,” ungkapnya.

Mneurut Dadang, Kegiatan ini perlu dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bandung. Melalui program Rembug BEDAS ini, Bupati ketemu dengan para stakeholder , Ketua RT, Ketua RW, Linmas, Perangkat Desa dan BPD, Karang Taruna, guru ngaji dan warga yang masih menganggur di tiap-tiap desa.

“Kami ingin mengetahui kira-kira apa saja yang menjadi kendala di masing-masing desa,” katanya.

Pihaknya akan menampung seluruh aspirasi dan keluh kesah warga, kemudian kita akan berikan solusi dan Kita arahkan dengan berbagai potensi yang dimiliki Pemkab Bandung melalui Dinas maupun Perusahaan yang ada di Lingkungan Kabupaten Bandung.

Esensi dari program Rembug Bedas adalah untuk pemberdayaan ekonomi, Artinya warga yang belum memiliki pekerjaan di desa setempat menjadi target Saya untuk bisa berdaya secara ekonomi.

“Saya ingin masyarakat Kabupaten Bandung lebih sejahtera, oleh karenanya program ini hadir untuk mengenal lebih jauh apa kendala yang dialami masyarakat, terutama masyarakat yang belum memiliki pekerjaan di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.

Baca Lainnya