Minggu, 8 November 2020 10:46

Bakal Ada Cimahi Rock 90 Reunion diawal 2021

Penulis : Bubun Munawar

Cimahi - Rasa bangga Kota Cimahi yang pernah menjadi barometer musik di tanah air sangat dirindukan oleh sejumlah musisi asal Cimahi yang pernah meramaikan blantika music tanah air.

Kerinduan akan kembalinya Kota Cimahi dibidang musik tersebut diungkapkan sejumlah musisi khususnya yang pernah eksis didunia musik cadas.

Untuk memenuhi rasa rindu akan kejayaan musik di Kota Cimahi, sejumlah musisi Cimahi menggagas sebuah even yang bertajuk ‘Cimahi Rock 90 Reunion’, yang bakal digelar di Technopark Cimahi pada 2 Januari 2021.

Ketua pelaksana sekaligus panitia ‘Cimahi Rock 90 Reunion’ Anang Jahri mengungkapkan, Cimahi Rock 90 Reunion, akan menjadi sarana bagi musisi rock Kota Cimahi yang pernah berkiprah ditahun 90-an, yang akan dikemas sebagai ajang unjuk gigi dan saresehan musik rock. Selain sebagai ajang nostalgia, kegiatan tersebut juga menjadikan motivasi bagi generasi muda di Kota Cimahi untuk lebih mengembangkan lagi dunia music  khususnya di genre rock.

“Semoga Musisi Rock Cimahi tahun 90an bisa berkumpul pada waktunya,” ungkapnya, disela kegiatan Latihan Bersama di Café Anggrek, Jalan Sukaresmi Kolonel Maturi, pada Sabtu (07/11).

pemusik asal Cimahi Danang Ahmad Arifin menyambut baik digelarnya Cimahi Rock 90 Reunion ini, karena sedikitnya akan memortivasi lagi para musisi dan generasi muda Kota Cimahi untuk eksis di jalur musik.

Dikatakannya, sebelum 2008, tiga bulan atau enam bulan sekali di Kota Cimahi sering dilaksanakan festival music rock atau parade, sehingga banyak muncul para pemusik asal Kota Cimahi yang bisa berkiprah di blantika music tanah air. Namun, dengan kondisi saat ini, tak hanya di Kota Cimahi tapi juga di Indonesia, ada kevakuman eksistensi pemusik rock ini.

“Kondisi saat ini emang sudah lain dibandingkan dengan tahun 1990 an, dimana eksistensi pemusik khususnya di jalur rock begitu aktif,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi mengapresiasi apa yang digagas para senior music rock di Kota Cimahi yang ingin mengembalikan lagi Kota Cimahi sebagai barometer musik di Indonesia.

Dengan mengawali reuni para musisi senior ini akan menjadi bahan bagi para musisi dan Disbudparpora Kota Cimahi jelang pelaksanaan Hari Musik Nasional yang akan berlangsung pada Maret 2021.

“Saya sebagai pribadi dan pemerintah menyambut baik gagasan yang digulirkan para musisi senior untuk mengembalikan Cimahi sebagai barometer musik,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer